Home BOLA Ivan Perisic Hantarkan Kroasia Lolos ke 16 Besar Euro 2016

Ivan Perisic Hantarkan Kroasia Lolos ke 16 Besar Euro 2016

176
0
Foto : Ivan Perisic/Kroasia

Jakarta, Mediatransparancy.com – Secara mengejutkan, Kroasia mampu menumbangkan Spanyol dengan skor 2-1 di pertandingan pamungkas Grup D Euro 2016, Rabu (22/6) dini hari WIB, dan mereka berhak finis sebagai juara grup.

Vicente del Bosque tidak mengubah susunan pemain Spanyol. Keputusan ini tentu merupakan langkah berani mengingat La Roja sudah mengklaim satu tempat di fase gugur Euro 2016. Sang pelatih sama sekali tidak mengistirahatkan penggawa utamanya.

Berbeda dengan Kroasia yang kehilangan beberapa pemain intinya. Mario Mandzukic dan Luka Modric terpaksa absen karena cedera sehingga dua pemain muda masuk menggantikan. Ialah Marko Rog dan Marko Pjaca.

Berkat kemenangan ini, Kroasia mengungguli La Furia Roja dengan tujuh poin, sedangkan sang rival terpaksa harus bertemu dengan Italia di babak 16 besar karena hanya mengumpulkan enam angka.

Kemenangan fantastis ini tidak lepas dari kontribusi besar pemain FC Internazionale, Ivan Perisic. Mereka memang lebih dahulu tertinggal dari Spanyol sejak menit ketujuh setelah Alvaro Morata mencetak gol setelah memanfataatkan umpan Cesc Fabregas. Namun, jelang turun minum, Kroasia mampu membalikkan keadaan.

Gol menit akhir Perisic berhasil mengunci kemenangan Kroasia atas Spanyol dan mengklaim puncak klasemen Grup D.

Penulis : Chris Muryat/rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here