Home NASIONAL Jalan Arteri Marunda Rusak, Pemerintah Tutup Mata

Jalan Arteri Marunda Rusak, Pemerintah Tutup Mata

277
0
Foto : Jalan Arteri di Marunda Rusak Berlubang

Jakarta, Mediatransparancy.com – Akses Jalan Arteri Marunda, Cilincing, Jakarta Utara sangat berbahaya bagi para pengendara apalagi sudah banyak korban yang berjatuhan pada malam hari akibat banyaknya jalan yang berlubang sepanjang jalan Arteri Marunda Cilincing Jakarta Utara.

Seharusnya pemerintah tanggap segera memperbaiki jalan yang rusak dan berlubang di sepanjang jalan arteri Marunda Cilincing Jakarta Utara, karena pada kemarin Sabtu (2/4), beberapa menteri RI dan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama melalui jalan tersebut baik datang maupun pulang setelah mencanangkan Hari TB se Dunia di rusunawa Marunda Cilincing Jakarta Utara.IMG-20160320-WA050

Sementara itu Kasudin Bina Marga Jakarta Utara Hamdan di saat di komfirmasi mediatransparancy.com terkait dengan banyaknya jalan yang rusak di sepanjang jalan arteri Marunda tersebut mengatakan “kalau jalan tersebut untuk di perbaiki masih wewenang Kementerian Bina Marga Republik Indonesia bukan Bina Marga Jakut”.

“Jika nanti kita kerjakan justru diluar tipoksi dan sudah melanggar aturan kerjanya”, tegas Hamdan Kasudin Bina Marga Jakarta Utara di saat dijumpai di lokasi acara Hari TB se Dunia Sabtu (2/4).

Melihat makin parahnya rusak jalan arteri Marunda Cilincing Jakarta Utara itu menurut salah satu pengendara sepeda motor Ariyanto (45) disaat di komfirmasi mengatakan “benar-benar parah mas jalan ini (arteri Marunda), dan sudah banyak sekali pengendara yang menjadi korban baik luka-luka maupun meninggal dunia akibat terjatuh terkena lobang yang ada dijalan tersebut”.

“Dalam satu minggu ini ada sekitar 5-10 pengendara sepeda motor yang terjatuh akibat jalan berlobang”, ujar Ariyanto salah seorang warga yang tinggal di rusunawa Marunda.    

Banyaknya terjadi kecelakaan di sepanjang jalan arteri Marunda ini selain banyak jalan yang rusak di tambah kurangnya penerangan jalan yang berada di sepanjang jalan arteri Marunda tersebut, itu pun kalau tidak hujan. 

“Memang benar mas, kalau sudah hujan atau sehabis hujan jalan tersebut menjadi licin karena banyak tumpahan tanah dn pasir yang tercecer di jalan arteri Marunda Cilincing tersebut”, ujar salah ojek online  yang enggan disebutkan namanya.

Penulis: Subarkah
Editor: Aloysius T

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here