Home DAERAH Jalan Banyak Yang Rusak, Bupati dan Kadis PU Bungo Tutup Mata

Jalan Banyak Yang Rusak, Bupati dan Kadis PU Bungo Tutup Mata

324
0
Foto : Jalan Rusak Membahayakan Mobil Melawatinya

Muara bungo, Mediatransparancy.com – Pemerintah Kabupaten Bungo provinsi Jambi hingga saat ini tidak tanggap atas keluhan masyarakat Bungo, dimana banyak jalan di wilayah Bungo yang rusak.

Seperti haalnya Jalan raya menuju trans Kuamang Kuning, wilayah Sungai Buluh kecamatan Rimbo Tengah Kabupaten Bungo yang amblas sehingga banyak korban yang berjatuhan apa lagi pada saat hujan turun justru diabaikan oleh Bupati Bungo.

Foto : Jalan Rusak Parah
Foto : Jalan Rusak Parah

Menurut keterangan Edi (40) salah seorang warga Sungai Buluh kepada mediatransparancy.com pada Jumat (15/04/2016) mengatakan “rusaknya jalan ini sudah sangat lama, hingga saat ini pun tidak ada tindakan apapun dari pemerintah setempat”.

“Jalan rusak ini diakibatkan banyak truk pengangkut buah sawit hingga melebih batas beban pengangkutan, sehingga jalan tersebut amblas dan diabaikan oleh pemerintah maupun perusahaan tersebut”, tambah Edi.

jalan_bungo03
Foto : Warga Suka Rela Memperbaiki Hanya di Urug dengan Tanah

Walaupun tidak adanya bantuan dari pemerintah setempat maupun pengusaha kelapa sawit, warga pun bergotong royong untuk membangun jalan dengan maksud agar mengurangi korban yang berjatuhan dan itu pun tidak pemerintah tidak ada pedulinya.

Menanggapi permasalahan masyarakat Sungai Buluh Kabupaten Bungo, menurut keterangan Edi Baskoro sebagai praktisi kepedulian masyarakat dalam menilai kinerja para pejabat setempat mengatakan “seharus pemerintah Bupati Bungo langsung tanggap atas keluhan masyarakat Sungai Buluh, dan untuk anggaran perbaikan maupun perawatan jalan tersebut sudah di anggarkan melalui APBD wilayahnya masing-masing”.

“Ini akan terbukti nantinya apabila kita membuka APBD melalui LPSE provinsi Jambi yang diperuntukan perbaikan dan juga perawatan jalan wilayah Sungai Buluh Kabupaten Bungo,” tegas Edi Baskoro kepada mediatransparancy.com.

Melihat buruknya kinerja Bupati Bungo bersama kroni-kroninya saat ini, justru membuat geram masyarakat Sungai Buluh yang keluhannya di abaikan oleh pemerintah di Kabupaten Bungo yang memang disengaja untuk tutup mata jika harus melintasi jalan yang rusak tersebut.

‪Penulis : Kurnia /Almen.M‬
Editor : Novita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here