banner 728x250

Jalan Perkantoran Parbaba Berceceran Kotoran Kerbau Milik Warga

  • Share

SAMOSIR, MEDIA TRANSPARANCY – Jalan Areal Perkantoran Parbaba salah satu icon akses jalan penting dan yang sangat vital dilalui segenap stekholder dalam urusaan Administrasi warga maupun urusan Pemerintahan daerah Kabupaten Samosir dengan pihak DPRD Samosir namun sangat disayangkan, tampak kotoran Kerbau milik warga setempat berceceran  disepanjang jalan tersebut.

Pantauan Awak media selama ini, khususnya Ternak Kerbau milik warga masih bebas berkeliaran dijalan besar yang lalu lalang dilintasi baik kenderaan roda dua dan roda empat.

judul gambar

Ironisnya. kotoran ternak kerab berceceran disepanjang badan Jalan besar, dampaknya  bila musim penghujan datang akan menimbulkan  bau menyengat kehidung dan bila musim kemarau akan menerbangkan abu kotoran yang kita hirup.

Diminta kepada Pemerintah di Desa Siopat Sosor agar memberikan himbauan dan mencari solusi jalan yang digunakan untuk mengambil alternatif lain, “Ucap Ketua LSM Topan RI DPD Kabupaten Samosir Asbon Hutabalian Kamis(18/3) di Pangururan.

“Selain itu, Daerah Kabupaten Samosir menjadi  Pariwisata serta mendukung program KSPN (Kawasan Strategis Parawisata Nasional ) Danau Toba, perlu juga memikirkan akses Jalan usaha tani atau jalan alternatif lain yang dapat dipergunakan masyarakat setempat, membangun usaha pertanian berupa akses kebutuhan Jalan Usaha Tani.

“Untuk mengakomodir hal diatas, daerah kita dapat lebih maju dan para pengunjung dapat lebih nyaman dan aman bila berkunjung kedaerah ini ” Imbuhnya.

Hal senada dengan  PLH (Pelaksana Harian ) Kepala Dinas PUPR (Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat), Kabupaten Samosir, Edison Pasaribu sangat mengapresiasi tanggapan dari Lembaga Swadaya Masyarakat tersebut,”Kami juga akan mengakomordir yang kita anggap sangat urgen, “Ujarnya.

Dan berharap kepada Pemerintah Desa Setempat dapat membuat surat himbauan dan mengundang rapat warga dalam mencari solusi jalan terbaik “Pokoknya kami mendukung dan siap memfasilitasi dari Dinas PUPR dengan acuan tetap didukung Pemerintah desa setempat, “Pungkasnya.

(Hatoguan Sitanggang)

judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *