banner 728x250

Jelang Akhir Tahun, Industri Otomotif dan Perhotelan di Wilayah Cirebon Menggeliat

  • Share

KOTA CIREBON, MEDIA TRANSPARANCY – Setelah sempat dihantam badai pandemi Covid-19, kini penjualan industri otomotif motor kendaraan roda dua di wilayah Cirebon mulai menggeliat. Hal tersebut disampaikan Budi Taruna Riadi, Branch Manager JG Cirebon, Rabu (30/12/2020).

“Selama masa pandemi, peningkatan mulai terasa pada semester 2 tahun 2020 ini, tepatnya bulan Agustus, tapi itupun belum signifikan,” ungkap Budi.

judul gambar

Kurva potensi penjualan naik hingga 55%, lanjutnya, terjadi pada bulan Desember. Dimana pihaknya bisa menjual 5 unit dalam perharinya.

“Faktor peningkatannya karena promo akhir tahun dengan potongan angsuran selama 6 bulan ditambah keluar produk baru Yamaha Gear dan Aerox baru,” ujarnya.

Budi menambahkan, selain itu faktor lainnya adalah program bengkel dengan free check, diskon jasa 10% dan service gratis ke beberapa tempat,” tutup Budi.

Sementara itu, dari dunia pariwisata terutama industri perhotelan, pada akhir tahun ini mulai menunjukan peningkatan. Yuni Listiawati, Sales Marketing Grage Sangkan Hotel SPA Kabupaten Kuningan, menyebutkan jelang tutup tahun okupansi hunian hotel meningkat hingga 40%.

“Karena masih situasi pandemi jadi progresnya belum signifikan, sempat naik 70% saat natal kemarin,” ungkapnya.

Yuni menambahkan, pada musim Natal dan Tahun Baru 2021 (Nataru), selain menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat, beberapa pembatasan pun dilakukan pihaknya.

“Seperti kolam renang kita batasi 40% kemudian membatasi jumlah tamu, hanya 2 orang per kamar dan tidak menggunakan extra bed,” pungkasnya.

Penulis: Acep
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *