banner 728x250

Jelang Arus Balik, Polres Cirebon Kota Tetap Siaga dan Siapkan Tes Antigen Gratis di Pos Pengamanan

  • Share

TRANSPARANCY – Mengantisipasi arus balik para pemudik dari arah Jawa kembali menuju Jakarta, terutama yang melintas di wilayah hukum Polres Cirebon Kota, pos pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2021 menyediakan tes antigen secara gratis kepada para pemudik yang menggunakan kendaraan nomor kendaraan dari luar Cirebon.

Hal tersebut dijelaskan Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan melalui Kasat Lantas dalam kegiatan kontrol pos pengamanan (pos pam), Sabtu (15/5/2021) jam 01.00 WIB dini hari.

judul gambar

“Sabtu pagi kita akan melaksanakan penyekatan kembali. Hanya penyekatan kali ini bukan memutarbalikkan kendaraan, akan tetapi memeriksa plat nomor kendaraan yang dari luar Cirebon, terutama letter B, yang akan pulang kembali ke Jakarta (arus balik). Kita akan periksa dengan acak beberapa pengemudi untuk melaksanakan tes antigen secara gratis yang kita sediakan di pos pam,” ujar Kasat Lantas Polres Cirebon Kota, AKP La Ode Habibi Ade Jama.

Untuk kegiatan penyekatan hari Sabtu dan antisipasi arus balik, Polres Cirebon Kota akan fokuskan kegiatan di pos pam Kalijaga.

Setelah selesai Operasi Ketupat Lodaya 2021 yaitu pada tanggal 17 Mei 2021 jam 00.00 WIB, lanjut AKP Habibi, akan disambung kembali mulai tanggal 18 s.d 24 mei 2021, yang mana waktu tersebut merupakan masa pasca pengetatan.

Sementara itu Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota, Iptu Ngatidja, menjelaskan, “Perkiraan arus balik akan dimulai pada sabtu siang, karena mengingat hari senin sebagian pemudik sudah kembali masuk kerja,” ujarnya.

Penulis: Yudi
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *