Home Artikel JELANG DEKLARASI GARDA PAS RELAWAN PENDUKUNG PRABOWO SUBIANTO-SANDIAGA UNO (PAS)

JELANG DEKLARASI GARDA PAS RELAWAN PENDUKUNG PRABOWO SUBIANTO-SANDIAGA UNO (PAS)

112
0

KOTA BEKASI, MEDIATRANSPARANCY.COM – Gerakan Nasional Penyelamat Bangsa (GARDA PAS) adalah Ormas yang mandiri serta berdaya saing dalam mensosialisasikan program- program peningkatan ketahanan pangan dengan membangun platform “Food, Energy & Water Security” (FEW Platform).

Wibisono, SH, MH, selaku pendiri GARDA PAS dengan didampingi oleh Ketum GARDA PAS, Ir.Yusid Toyib, Meng.Sc serta seluruh pengurus GARDA PAS usai menggelar rapat konsolidasi pemantapan Deklarasi GARDA PAS yang dilaksanakan di Jakarta, Minggu (7/10).dok-red

GARDA PAS adalah ormas bertujuan  membangun infrastruktur pertanian yang efisien melalui terobosan Bioteknologi modern yang ramah lingkungan.

Melalui Visinya; Menjadi pendobrak gerakan nasional penyelamat bangsa dibidang ketahanan pangan yang berdaulat, tangguh dan mandiri, serta dengan Misi; Membangun petani melalui agribisnis modern, efisien dan ramah lingkungan serta swasembada yang berkelanjutan.

Berdasarkan data yang dihimpun mediatransparancy.com, selain mengembalikan jati diri bangsa yaitu bangsa Agraris, Membantu petani meningkatkan hasil dan kualitas panen, Meningkatkan kesuburan tanah dan memuliakan bumi dengan memanfaatkan biotekno|ogi modern yang berkelanjutan. Serta, Menjaga mutu produk dan layanan sebagal komitmen untuk kepuasan pelaku pertanian yang berkesinambungan.

Wibisono, SH, MH, selaku pendiri GARDA PAS dengan didampingi oleh Ketum GARDA PAS, Ir.Yusid Toyib, Meng.Sc mengatakan bahwa semakin tercipta swasembada pangan nasional. “Kami menaruh harapan dengan terbentuknya GARDA PAS ini, yakni pasangan PAS (Prabowo Subianto-Sandiaga Uno), semakin kongkrit dalam mewujudkan Swasembada pangan khususnya beras sebagai komoditas unggul untuk menciptakan Ketahanan pangan nasional,” tutur Wibisono, SH, MH, di Jakarta pada, Minggu (7/10/2018).

Masih kata Wibisono, maksud dan tujuan didirikan GARDA PAS adalah membangun peningkatan ketahanan pangan nasional dengan menjaga aspek-aspek strategis peningkatan ketahanan pangan.

“Melalui Ketersediaan (Stock), Akses, Utilitas dan stabilitas pangan, dengan cara membangun “Platform Food Security” serta peningkatan system pertanian modern yang ramah lingkungan dengan pemanfaatan Biofertilizer,” ujar Wibisono, SH, MH.

Target yang ingin dicapai adalah Membentuk Comunity Development. Pemberian bantuan pupuk hayati Grikulan PAS di 200 kabupaten, dan 2 juta rumah tangga tani.

Bentuk Kegiatan seperti;
1. Sosialisasi penggunaan pupuk hayati Grikulan PAS sebagai solusi masa depan dalam meningkatkan produksi dan mutu pertanian untuk mencapai ” Food security & safety food,” dan

2. Pemberian bantuan Pupuk Hayati Grikulan PAS untuk petani atau kelompok tani yang tergabung kedalam POKTAN dan GAPOKTAN.

“Dengan Sasaran prioritas, yakni Masyarakat tani atau rumah tangga tani di 200 kabupaten yang tergabung di kurang lebih 2000 GAPOKTAN yang mencakup 2 juta petani yang tersebar di Kabupaten- kabupaten seluruh Indonesia,” ungkap Wibisono, SH, MH.

Dalam pemaparannya Wibisono, SH, MH juga menjelaskan terkait kegiatan Garda PAS ini sebenarnya sudah berjalan hampir 15 tahun lewat produknya grikulan Plus serta sudah membina hampir 200 GAPOKTAN dipulau Jawa dan Bali.

“Kita sudah membentuk 21 Koordinator Wilayah (Korwil) Provinsi (DPD) dan 1 Korwil luar negeri yang nantinya akan membentuk 200 Korwil setingkat Kabupaten/Kota (DPC), serta kita mendukung pasangan PAS ini karena kita melihat pak Prabowo dan mas Sandi mempunyai program yg selaras dengan program GARDA PAS. Kita dukung, terutama “tolak import” pangan,” tegas Wibisono, SH, MH mengakhiri.(red)

 

Reporter : Ach Zark
Editor   : Ahmad Z

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here