banner 728x250

Jelang Pil- Kades Serentak, DPMD Gelar Sosialisasi

  • Share

LAMPUNG UTARA | MEDIA TRANSPARANCY – Dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Lampura mengelar sosialisasi peraturan bupati tentang tata cara pemilihan kepala desa serentak sekabupaten Lampung Utara,Senin (14/06/2021).

Hal tersebut di sampaikan oleh Asisten I Pemkab setempat Mankodri, menurut Mankodri kegiatan yang di selenggarakan DPMD hari ini (14/6) guna mensosialisasikan Peraturan Bupati nomor 44 tahun 2021 tentang pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak sekabupaten Lampung Utara.

judul gambar

Selanjutnya Asisten I menyampaikan ” bahwa ada 143 desa se-kabupaten Lampura yang akan menyelenggarakan pemilihan Kepala Desa serentak. Adapun tahapan – tahapan prosesnya telah di mulai, dan ini tahapan sosialisasinya,” katanya.

Lanjut Mankodri, mengingat di masa pandemi Covid 19 saat ini, maka, untuk pelaksanaan sosialisasi tersebut rencananya akan di selenggarakan selama dua hari. Sosialisasi yang di selenggarakan hari ini, guna menyampaikan Peraturan Bupati nomor 44 tahun 2021 tentang pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak sekabupaten Lampung Utara kepada pihak kecamatan dan perangkat desa yang nantinya akan memberikan sosialisasi kepada panitia desa tentang tata cara pemilihan kepala desa serentak di kabupaten Lampung Utara. “Sedangkan untuk pelaksanaan pemilihan Kepala Dinas insyaallah akan di laksanakan pada tanggal 09 November 2021 mendatang”, terangnya

Mankodri mengharapkan kepada seluruh kepala desa, dan bakal calon kepala desa serta jajaran pelaksana, khususnya panitia desa agar dapat memahami aturan-aturan pemilihan kepala desa, supaya dapat melaksanakan tugas dengan baik, netral, jujur dan adil, pungkasnya

Sementara Kadis PMD Abdurrahman menyampaikan, Untuk para bakal calon kepala desa diharapkan dalam pendaftarannya nanti selalu mengikuti aturan yang ada, selalu menjaga ketertiban sehingga dapat terlaksanakanya kegiatan pemelihan kepala desa secara aman dan damai, tegasnya.

Dari pantauan tim liputan awak media kegiatan tersebut di hadiri oleh Kepala Dinas PMD Abdurrahman, Kapolres Lampura yang diwakili Kasat Intel AKP Dyvia Ardianto S.Ik, Bagian Hukum Pemkab Lampura yang diwakili M Abrorer dan Reza Pahlevi selaku koordinator tenaga ahli desa kabupaten.

 

Penulis : Sis

 

judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *