Home DAERAH Jembatan Batang Batahan Ambruk, Pemerintah Daerah Tutup Mata

Jembatan Batang Batahan Ambruk, Pemerintah Daerah Tutup Mata

409
0
Foto: Kondisi jembatan Batahan akses penhubung kecamatan Batahan dan Sinunukan rusak parah dan luput dari perhatian pemerintah daerah

MADINA,Mediatransparancy.com – Jembatan Batang Bangko yang sebelumnya rusak kini sudah mulus kembali.Namun beberapa kilometer dari jembatan Batang Bangko kini jembatan Batang Batahan yang sudah mulai amblas.

Jembatan yang menghubungkan Kecamatan Batahan dan Sinunukan ini sudah selayaknya harus diperbaiki oleh pemerintah, senin. Saat awak media ini melintas tampak mobil fuso yang melebihi muatan amblas dan terdampar akibat kondisi jembatan dan muatan kendarann yang melebihi kapasitas, adapu kendaran yang melintas diwilayah ini adalah diduga kendaraan milik PTPN 4,(8/11/2016)

Ketika awak media ini melakukan konfirmasi pada sopir truk yang kebetulan melintas mengatakan, bahwa armada yang bermuatan pupuk itu mau di bawa ke PTPN 4. “Muatan kita ini pupuk pak, rencananya mau dibawa ke perkebunan milik pemerintah PTPN 4 “ ucapnya.

Hingga berita ini dilansir kepublik pihak PTPN 4 belum dapat dimintai tanggapannya terkait terdamparnya mobil fuso yang bermuatan pupuk tersebut dan kendaraan tersebut juga diduga kuat melebihi muatan sehingga jembatan Batang Batahan menjadi rusak.

Salah seorang warga yang melintas bernama Pebri mengaku, sangat khawatir kalau jembatan ini akan rubuh akibat kendaraan yang melintas selalu melebihi kapasitas muatan sudah selayaknya pemerintah memperbaiki jembatan ini sebab jembatan ini adalah akses penghubung satu-satunya antara kecamatan Batahan dan Sinunukan. “ kita khawatir jembatan ini akan memakan korban apabila pemerintah daerah terus tutup mata melihat keadaan ini, saya harapkan pemerintah segera memperbaikinya, ujarnya dengan nada mengharap. Masyarakat pun sangat berharap kepada para wakil rakyat (DPRD) agar memperhatikan kondisi jembatan Batang Batahan menjadi perhatian prioritas.

Penulis: Kurnia
Editor: Hisar Sihotang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here