Home BERITA TERBARU Jembatan Binanga Sioto Pangururan, “Di Pertanyakan Publik”

Jembatan Binanga Sioto Pangururan, “Di Pertanyakan Publik”

960
0

KAB. SAMOSIR, MEDIA TRANSPARANCY – Kegiatan Pembangunan Jembatan Siliwangi (Binanga Sioto-red) yang terletak Jalan F Lumban Tobing kelurahan Pasar Pangururan, Dengan Pagu anggaran sebesar 3 Milliard yang bersumber dana APBN 2020, menjadi pertanyaan publik, pada khususnya warga yang tinggal didaerah itu.

Hal ini menjadi perhatian publik berhubung sudah akhir tahun pasca Natal dan menyambut Tahun baru, sekaligus dalam rangka mensukseskan kegiatan Perhelatan Pilkada yang sudah diambang pintu tinggal hitung hari.

Keluhan ini juga dibenarkan salah satu Anggota DPRD Samosir dari ketua fraksi Gabungan Baringin Sihotang,” itu sebenarnya sudah perlu dilakukan percepatan dalam menyelesaikan perkerjaannya, sehingga kebutuhan akses jalan untuk masyarakat dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru dapat berjalan sebagai diharapkan masyarakat imbunya.

Senada warga marga Naibaho juga mengeluhkan permasalahan itu, dia berharap kepada pihak kontraktor dapat menyelasaikan tanpa melewati Tahun Anggaran, karena jalan F Lumban Tobing merupakan akses jalan pintu utama mendorong Perekonomian masyarakat samosir secara umum, ujarnya.

Sementara itu pihak konsultan Pengawas Johannes silalahi yang dijumpai Awak media dilapangan Jumat (27/11),mengatakan bahwa minggu kedua bulan Desember ini pasti sudah selesai, atau sudah dapat dilalui masyarakat ucapnya.

Dijelaskanya adapun masa kontrak mulai pelaksanaan kegiatan pada Tanggal 10 bulan Juli 2020 hingga tanggal 15 Desember atau masa kerja selama enam (6) bulan, terangnya Johannes.

Dilain tempat Pelaksana kegiatan Jembatan Binaga Sioto yang berinial R ketika dikonfirmasi melalui No telepon selulernya 08227432XXXX,” walau sudah beberapa kali dihubungi, namun tetap enggan mengangkat telepon selulernya”.

Sebagai informasi adapun Kegiatan Pembangunan Jembatan disamosir ada dua unit, dengan pagu Rp.3 miliard Tahun Anggaran 2020, yaitu satu Jembatan Apelis di kecamatan Nainggolan dan yang kedua Jembabatan Binaga Sioto yang terletak di kecamatan Pangururan.

Liputan :Hatoguan Sitanggang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here