banner 728x250

Jhoni Allen, Usulkan Pembangunan SMP Negeri 2 Tahun 2019,Akhirnya 2021 dapat Terealisasi

  • Share

MEDIA TRANSPARANCY – Melalui Perjuangan Jhoni Allen Marbun, Putra Asli Samosir ini di Senayan akhirnya Pembangunan SMP Negeri 2 Pangururan Kabupaten Samosir Sumatera Utara, dapat dilaksanakan ditahun 2021 ini.

Jhoni Allen Marbun merupakan salah seorang sosok alumni SMP Negeri 2 Pangururan yang berkiprah sebagai politisi Nasional dari Partai Demokrat.

judul gambar

Adapun kronologis singkat Pengusulan Aspirasi ini sudah dimulai pada Tahun 2019 lalu melalui Permohonan Seorang ibu Kepala Sekolah yang gigih memperbaiki Mutu Infrastruktur Sekolah dan Sumber Daya Manusia (SDM) dan dia juga dikenal sosok berjiwa tegas, berwibawa serta berdisplin tinggi, adapun nama Ibu tersebut Enny Juliana Pelita Naibaho .

Dengan berlinang air mata bahagia Enny Juliana Pelita Naibaho , Gelar Doa Bersama pada saat Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Sekolah tersebut Kamis lalu(15/4).

Dalam peletakan batu pertama tersebut dikuti Seluruh pegawai mulai dari guru dan pegawai tata usaha serta puluhan awak media dan LSM turut mengikuti menggelar doa bersama pada acara peletakan batu pertama di proyek pembangunan gedung SMP Negeri 2, Pangururan yang bernilai Rp.5.7 Miliar.

Tampak Sambil meneteskan air mata, Kepala Sekolah SMP Negeri 2, Enny Juliana Pelita Naibaho menaburkan beras dan meletakkan telur di lokasi proyek bangunan seraya berdoa supaya pembangunan gedung lantai dua sekolah itu berjalan lancar.

“Semoga semua pekerjaan ini berjalan dengan lancar dan baik dan semua para tukang juga dalam keadaan baik untuk mengerjakan nya,” kata Enny.

Enny bercerita sejak dirinya dipercaya sebagai kepala sekolah mulai Tahun 2017, ia terus bekerja untuk mengubah image Sekolah SMP Negeri 2 dari sekolah kurang diperhitungkan menjadi salah satu sekolah favorit nantinya di Samosir.

Salah satu terobosan yang dibuatnya, diakuinya, pada Tahun 2020 SMP Negeri 2 berhasil meloloskan siswanya masuk  ke Yayasan Sopo Surung Balige setelah menunggu 26 tahun lamanya.

Disini “Yang pasti saya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Pusat yang telah menyediakan anggaran ini dan juga berterima kepada pemerintah daerah yang memberikan perhatian kepada sekolah ini, sehingga saya akan terus bekerja dengan baik untuk terus menjadikan sekolah ini semakin baik kedepan,” ujarnya mengakhiri.

Di akhir acara ini digelar makan bersama yang khusus menjamu para tukang yang sesuai tradisi daerah setempat.

Penulis: Hatoguan/Sudirman
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *