Home NASIONAL Direktur Eksekutif JIM : Golkar Main dua kaki di Pilpres 2014

Direktur Eksekutif JIM : Golkar Main dua kaki di Pilpres 2014

331
0
Yusuf Kalla dalam suatu acara kegiatan

Jakarta Transarancy.com – Majunya Jusuf Kalla sebagai cawapres Joko Widodo tak sepenuhnya didukung oleh Partai Golkar. Itu terbukti dengan merapatnya Kapal Golkar ke kubu pengusung pasangan Prabowo-Hatta Rajasa.

Meski demikian, Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo tak khawatir dan menyatakan JK sudah sepenuhnya mewakili PDIP dan parpol pendukung lainnya seperti Nasdem, Hanura dan PKB.

“Ada yang bertanya Pak JK ini dari partai mana. Ketika berdiskusi semalam maka dinyatakan bahwa JK siap untuk mewakili empat partai,” ujar Tjahjo di kediaman Megawati Soekarnoputri, Jakarta, Senin, (19/5).

Sementara itu, Wasekjen PDIP Hasto Kristianto menyatakan, sebelumnya PDIP sudah sangat terbuka pada partai besutan Aburizal Bakrie itu untuk berkoalisi. Namun, ternyata masa penjajakan antardua parpol itu tidak berbuah hasil.

“Berkaitan dengan penjajakan bersama Partai Golkar, PDIP menegaskan bahwa pintu sudah dibuka. Namun ketika uluran tangan tersebut pada akhirnya tidak menyepakati berkaitan dengan hal-hal strategis di atas, maka pintu kerjasama dengan Partai Golkar menjadi kurang realistis,” ujar Hasto.

Menurut Hasto, PDIP sudah cukup kuat dengan hadirnya partai pendukung seperti Nasdem, PKB dan Hanura. “Meskipun demikian sekiranya ada partai lain yang siap memberikan dukungan, PDIP terbuka dengan dukungan tersebut,” tandas Hasto.

Hal senadapun dilontarkan oleh  Akmal Direktur Eksekutif Jakarta Independent Movement (JIM),  sudah seharusnya Golkar bersikap untuk memilih dari salah satu kandidat Capres yang ada saat ini apakah Jokowi atau Prabowo. bukan mencari aman dalam pemilihan presiden 2014

Yusuf Kalla dalam suatu acara kegiatan
Yusuf Kalla dalam suatu acara kegiatan

” Saya yakin kalau Golkar dalam Pilpres 2014 , pasti bermain dua kaki seperti pilpres sebelumnya “ tegasnya (sim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here