Home NASIONAL Jokowi Akan Lantik Komjen Pol Tito Karnavian Sebagai Kapolri

Jokowi Akan Lantik Komjen Pol Tito Karnavian Sebagai Kapolri

235
0
Foto: Komjen Pol Tito Karnavian Calon Kapolri

Jakarta, Mediatransparancy.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan melantik Kapolri baru Komjen Pol Tito Karnavian yang menggantikan Jenderal Pol Badrodin Haiti pada Rabu (13/07/2016) lusa di Jakarta.

Menurut keterangan Mensesneg Praktikno ketika selesai melakukan halalbihalal bersama Presiden di Istana Negra Jakarta, mengatakan bahwa “Pelantikan Kapolri baru direncanakan Rabu siang sekitar pukul 13.30 WIB”.

Setelah melalui rapat Parnipura yang sangat panjang serta menunggu keputusan penetapan seorang Komjen Pol Tito Karnavian menjadi Kapolri yang akan menggantikan Jendral Pol Badrodin Haiti akhirnya Komjen Pol Tito hari rabu akan di lantik setelah berhasil melewati uji kelayakan dan kepatutan oleh DPR.

Kemudian menurut salah satu anggota Komisi III DPR RI dari Partai Nasdem Taufiqulhadi, mengatakan “sudah selayaknya Tito dipilih karena beliau memiliki kombinasi pengalaman lapangan dan kapasitas intelektual yang tinggi”.

Kejahatan di masa yang akan datang itu ialah kejahatan yang tak bisa dibayangkan lagi, tak bisa dibandingkan dengan kejahatan yang terjadi 10-20 tahun lalu. Kejahatan sekarang ini sudah menggunakan teknologi cyber, lintas negara, dan terbalut dengan cara yang sangat halus.

Kepala kepolisian Republik Indonesia inilah yang seharusnya telah memiliki kemampuan membaca semua itu, setelah kejahatan terjadi ataupun sebelum terjadi. Tito Karnavian sangat tepat di posisi Kapolri tersebut, seperti halnya pula keberhasilannya dalam tanggap tragedi Sarinah beberapa bulan lalu pada saat itu Tito menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya yang bekerja dengan sangat cepat dalam mengatasi para teroris.

Penulis : Aloysius Tedi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here