Home NASIONAL Jokowi Didaulat Jadi Duta New9wonderful of Indonesia

Jokowi Didaulat Jadi Duta New9wonderful of Indonesia

299
0

Daniel Kumendong (tengah) Ketua Forum Indonesiaku
Daniel Kumendong (tengah) Ketua Forum Indonesiaku

Jakarta Transparancy.com – Forum Indonesiaku selaku penggagas New9Wonderful of Indonesia akan mendaulat Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi menjadi Duta Kampanye New9Wonderful. Ketua Forum Indonesiaku Daniel Kumendong dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Sabtu, mengatakan penetapan Jokowi menjadi duta kampanye tersebut akan dilakukan di Area Taman Suropati bersamaan dengan pengumuman calon peserta New9Wonderful of Indonesia.

Sebelumnya, ia mengatakan sebuah tim bernama The New9Wonnderful telah dibentuk untuk menyeleksi destinasi-destinasi alam dari 34 provinsi di Indonesia untuk diikutkan dalam pemilihan New9Wonderful of Indonesia. Menurut dia, sekitar 45 destinasi alam unggulan dari 34 provinsi di Indonesia telah ditetapkan sebagai calon peserta event tersebut pada Jumat (14/3). Dan untuk mensosialisasikan destinasi-destinasi tersebut maka Forum Indonesiaku mendaulat Jokowi menjadi duta kampanye.

Lebih lanjut ia mengatakan tugas dan fungsi Jokowi sebagai duta kampanye New9Wonderful tentu mensosialisasikan para peserta event kepada masyarakat sebelum event dibuka untuk pertama kalinya pada pertengahan 2015 nanti. Pemilihan atau voting hanya dapat dilakukan di website voting dari pihak penyelenggara dan akan resmi diluncurkan pada pertengahan 2015 bersamaan dengan pembukaan event. Ia menargetkan seluruh masyarakat dunia dapat memilih atau melakukan voting sembilan dari 45 destinasi yang menurut mereka paling indah dan terfavorit untuk dikunjungi.

Ia juga mengatakan akan menjadikan 45 destinasi sebagai “motor” sekaligus simbol dari Kawasan Taman Wisata Dunia yang lengkap dimana penggerak dari “motor” tersebut adalah para Gubernur dari 34 provinsi. Forum Indonesiaku juga berencana menjadikan Presiden Republik Indonesia sebagai motivator sekaligus pemimpin di Kawasan Taman Wisata Dunia, meski saat ini langkah yang dilakukan baru mengumumkan 45 destinasi dari 34 provinsi di Indonesia sebagai calon peserta event New9Wonderful of Indonesia. (His)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here