Home DAERAH Jokowi Dielu-elukan di Masjid Agung Kabanjahe

Jokowi Dielu-elukan di Masjid Agung Kabanjahe

197
0
Jokowi disambut hangat oleh warga dimasjid Agung Kabanjahe

Karo, Transparancy.com –  Calon presiden yang diusung oleh poros PDI Perjuangan Joko Widodo dielu-elukan oleh warga ketika tiba di Masjid Agung di Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Selasa (10/6/2014).

“Selamat datang pak Jokowi, majua-jua,” ujar sejumlah warga yang menyambut Joko Widodo di Masjid Agung Kabanjahe.

Pria yang akrab disapa Jokowi ini tiba di Masjid Agung Kabanjahe pada pukul 11.00 WIB. Jokowi yang pakai kemeja kotak-kotak ini langsung disambut hangat oleh warga yang sudah menunggu sejak pagi. Tidak hanya warga, terpantau juga ratusan relawan yang mengenakan baju putih bergambar Jokowi – JK. Mereka juga menyambut hangat kedatangan Jokowi.

Di Masjid Agung, pria yang telah nonaktif dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta ini memantau pengungsian warga terdampak erupsi gunung Sinabung. Di sana, Jokowi bertemu dengan ketua adat setempat. Setelah mendengarkan sambutan dari ketua adat, Jokowi diberi sebilah pisau dan kain ulos yang diberikan oleh perwakilan pedagang.

Sebelumnya, Jokowi juga telah menyambangi Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Kabanjahe yang letaknya berada tidak jauh dari Masjid Agung Kabanjahe. Ke GBKP Kabanjahe, Jokowi juga memantau lokasi pengungsi yang ada di gereja itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here