Home NASIONAL Jokowi Meriahkan Malam Takbir di Sumbar.

Jokowi Meriahkan Malam Takbir di Sumbar.

237
0
foto:Jokowi di dampingi Gubernur Sumatra Barat, tabuh bedug Takbir.

Padang, Mediatransparancy.com – Menuju malam kemenangan bagi umat muslim di seluruh dunia khususnya di Indonesia, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang di dampingi istri dan beberapa menterinya yang hadir dalam buka terakhir di Sumatra Barat pada Selasa (05/07/2016).

Selain itu juga setelah melakukan buka bersama, Jokowi juga melakukan melakukan pemukulan bedug yang di laksanakan di kantor Gubernur Sumatra Barat yang sebelumnya di lakukan pawai takbir dari 11 kecamatan di Padang. Beberapa kecamatan yang mengikuti pawai takbir antara lain, Kecamatan Lubuk Pegalung, Kecamatan Kuranji, Kecamatan Padang Utara, Kecamatan, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kecamatan Padang Barat dan Kecamatan Kota Tangah.

Alunan takbir diiringi musik perkusi dan rebana menyusul usai tabuhan bedug terakhir Jokowi. Takbir akbar pun dimulai dengan alunan takbir dengan beberapa iringan musik. Selain itu juga ribuan masyarakat Padang nampak memenuhi lapangan di depan Kantor Gubernur Sumbar. Masyarakat sangat antusias mengikuti takbir akbar.

Kemudian pada esok harinya, Presiden dijadwalkan akan melakukan Salat Idul Fitri di Masjid Raya Sumatera Barat. Sejak Jokowi menjabat sebagai Presiden, Jokowi selalu merayakan Lebaran di luar kota, seperti halnya pada tahun lalu, Presiden berlebaran di Aceh.

Penulis : Aloysius Tedi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here