Home MotoGP Jorge Lorenzo Sudah Temukan Feeling Bagus, Siap Naik Podium Lagi

Jorge Lorenzo Sudah Temukan Feeling Bagus, Siap Naik Podium Lagi

157
0
Foto : Jorge Lorenzo, Movistar Yamaha.

Jakarta, Mediatransparancy.com – Performa Pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo belakangan sangat menurun drastis. Lorenzo sangat sedih dengan kondisi motornya.

Jorge Lorenzo pada awalnya sangat fantastis dengan melaju kencang dengan meraih 115 poin di enam seri pertama dengan mengungguli Marquez 10 poin, tapi dari enam race terakhir pembalap Yamaha merosot jauh dari Marquez.

Pebalap Spanyol itu tak pernah menang lagi sejak seri keenam di Italia dengan pencapaian terbaiknya yakni finis ketiga di Austria dari enam seri terakhir dan sekali tidak finis di Catalunya.

Alhasil, Lorenzo pun turun ke posisi ketiga klasemen dan tertingal 64 poin dari Marc Marquez di puncak klasemen. Wajar saja jika Lorenzo mulai diragukan bakal bisa mempertahakan titel juara dunianya dengan enam seri tersisa.

Tapi, hasil di dua latihan bebas MotoGP San Marino, Jumat (9/9) kemarin, menumbuhkan asa Lorenzo bahwa dia masih bisa bicara banyak di enam seri tersisa. Lorenzo sendiri menempat posisi kelima dan keempat tercepat di latihan bebas.

“Saya sangat senang karena setelah sekian lama, akhirnya saya merasa nyaman lagi dengan settingan motor dan saya bisa membalap seperti keinginan saya dan mampu mempertahankan kecepatan,” ujar Lorenzo di Autosport.

Penulis : Chris Muryat

alterntif text

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here