banner 728x250

Jum’at BAROKAH HPMB, Ringankan beban Warga Kota BEKASI dimasa Pandemi COVID-19

  • Share

KOTA BEKASI, MEDIATRANSPARANCY.COM – Selama masa sulit dimana masyarakat mengalami pandemi, telah memotivasi seseorang ataupun kelompok untuk saling membantu sesama. Menghadapi fenomena ini, di Kota BEKASI misalnya, Komunitas Himpunan Peduli Masyarakat Bekasi (HPMB) menggelar warung nasi murah/ yang dijual hanya sekira Rp. 3,000 per-porsi selama masa pandemi Covid-19 menerpa Indonesia. Dan nasi murah ini diperuntukkan bagi semua kalangan masyarakat sekaligus merupakan Jum’at Barokah HPMB.

Ketua Himpunan Peduli Masyarakat Bekasi (HPMB), Edi Purwanto ketika memberikan keterangan saat digelarnya warung Murah dengan tema : “Peduli Sesama”. Kegiatan sosial HPMB tersebut berlangsung sejak pukul 10.00 WIB bertempat diwilayah RT.04/RW.18 Kelurahan Jaka Setia, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi Jawa Barat pada, Jum’at (27/11).dok-istimewa

Kegiatan sosial HPMB tersebut berlangsung sejak pukul 10.00 WIB bertempat diwilayah RT.04/RW.18 Kelurahan Jaka Setia, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi Jawa Barat pada, Jum’at (27/11/2020).

judul gambar

“Kita merupakan sama -sama ciptaan Tuhan Yang Maha Esa dan sama-sama sebangsa dan se tanah air. HPMB mengadakan kegiatan bagi- bagi nasi murah dengan harga sekotaknya hanya Rp. 3,000. Efek dari musim pandemi wabah Penyakit Virus Corona atau Corona Virus Disease (Covid-19) karena rasa kemanusian, maka HPMB atau Himpunan Peduli Masyarakat Bekasi mengadakan kegiatan sosial berupa nasi murah dengan tema ‘Peduli Sesama’ demi kebaikan,” kata Edi Purwanto selaku Ketua HPMB.

KLiK - LIKE - ShaRe & SUBSCRIBE Video-NYA ;

“Kegiatan ini kami lakukan semata-mata karena kita semua umat manusia sama-sama makhluk Allah SWT. Apalagi dimusim yang sangat sulit atau masa pandemi Covid-19,” ujarnya.

“Kami dari HPMB yang mempunyai niat peduli sesama dengan saling bahu membahu membagikan nasi kotak kepada masyarakat atau warga setempat sekitar Bekasi Selatan. Dan Alhamdulillah sambutan warga terhadap kegiatan yang kami laksanakan sangat antusias dan merasa senang serta bahagia,” ungkap Edi Purwanto.

Dalam pemaparannya Edi juga menjelaskan bahwa, selama pandemi Covid-19 belum berakhir, kegiatan yang bersifat sosial demi kemanusiaan akan terus diusahakan untuk dapat dilaksanakan oleh HPMB, dengan menyasar kepada warga siapapun yang memang sangat membutuhkan uluran tangan disaat-saat sulit seperti sekarang ini.(*)

Penulis : Darsono
Editor. : Zark
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *