Home Berita Terbaru JUNAEDI : HADIR DALAM PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW, DI MASJID JAMI...

JUNAEDI : HADIR DALAM PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW, DI MASJID JAMI NURUL SALAM PAPANGGO.

81
0
Junaedi wakil walikota Jakarta utara

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM–  Junaedi Wakil Wakil Walikota Jakarta UtaraTidore , pada Minggu (7/1/2018) malam menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriyah/ 2017 Masehi yang selenggarakan oleh  Masjid Jami Nurul Salam yang beralamat di jalan Papanggo II C RT 002/RW 05 Kelurahan  Papanggo Kecamatan Tanjung Priok yang berlangsung khidmat, khusu dan lancar.

Wakil walikota Jakarta Utara Junaedi dan para jamahah

Wakil Walikota, Junaedi  dalam sambutannya menyampaikan bahwa makna dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, adalah untuk memperkuat kembali tali silaturahim sekaligus menanamkan rasa kecintaan kita terhadap Rasulullah

“Saya berharap agar suasana yang kondusif ini terus dipelihara oleh seluruh lapisan masyarakat, dengan budaya dan perilaku saling menghormati antara satu sama lain. Antara masyarakat dan pemerintah harus saling mendukung untuk memajukan daerah kita, sehingga kehidupan kita akan menjadi lebih baik, aman, tenang dan sejahtera”, kata Junaedi dihadapan para jamahah Masjid Jami Nurul Salam

Sementara itu pembawa hikmah maulid nabi Muhammad SAW,KH. Syarif Rahmat Sq, MA dalam ceramahnya menguraikan kilas balik perjuangan Rasulullah dalam menyiarkan Islam.

KH Syarif Rahmat. SQ MA bahwa kecintaan umat Islam terhadap Rasulullah dapat ditingkatkan apabila kita sebagai pengikutnya dapat lebih mengenal pribadi beliau” Dengan mengenal sosok nabi, maka kita dapat lebih mencintai dan mengamalkan Alquran dan Hadits sebagai pedoman bagi ummat Islam dalam menjalankan kehidupan di dunia” jelasnya Kyai yang selalu mengunakan koko hitam ala Sunan Kalijaga.

Sementara itu Ketua DKM Masjid Jami Nurul Salam H Ahmad Dirdjhono, dalam sambutannya menyampiakan tujuan pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW untuk mengetahui riwayat perjuangan dan perjalanan hidup dan kehidupan Rasullulah SAW serta menjadikan pedoman dalam hidup dan kehidupan sehari-hari.

“Saya berharap acara ini tidak dijadikan seremonial saja tapi diambil hikmahnya dan dicotoh prilaku Nabi Muhammad SAW untuk pedomoan hidup kita” Tegasnya .

Dalam kegiata Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan oleh DKM Masjid Nurul Salam dihadiri oleh Syamsul Huda Camat Tanjung Priok, Maryono Lurah Papanggo, para majelis taklim, RW, RT dan FKDM.

Jurnalis: Akmal

Editor: Romy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here