banner 728x250

Kabag Program dan Humas Kemenkumham Aceh Berikan Pengarahan di Sela Kunjungan ke Rutan Tapaktuan

judul gambar

TAPAKTUAN, Mediatransparancy.com – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Tapaktuan menerima kunjungan dari Kepala Bagian (Kabag) Program dan Hubungan Masyarakat (Humas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Aceh, Mahyadi beserta rombongan, Rabu, 06 Desember 2023.

Pada kunjungan tersebut Bapak Mahyadi memberikan arahan sekaligus penguatan kepada jajaran pegawai Rutan Tapaktuan melalui rapat pengarahan yang digelar di halaman rumah dinas kepala rutan. Pengarahan tersebut berkaitan dengan pelaporan khususnya penyusunan Rencana Kerja Tahunan Reformasi Birokrasi (RKT-RB) sebagaimana dalam rangka pemenuhan data dukung (daduk) pada aplikasi Elektronik Reformasi Birokrasi (E-RB) Kemenkumham RI.

judul gambar
Jajaran Rutan kelas IIB Tapaktuan Ketika Mendengarkan Arahan Dari Kabag Program dan Humas Kemenkumham Aceh, Mahyadi, Rabu, 06 Desember 2023.

Dalam hal ini Kabag Program dan Humas yang didampingi oleh Kepala Rutan menekankan bahwa setiap Unit Pelaksana Teknis (UPT) memiliki tanggung jawab dan tugas yang diemban termasuk penyusunan laporan tersebut sehingga harus benar-benar dilaksanakan dengan baik.

Selanjutnya ia mengajak untuk tidak berdiskusi dan berkoordinasi apabila terdapat kendala dalam penyusunan laporan khususnya atau masalah lainnya ke kantor wilayah pada bagian yang membidanginya demi kelancaran dalam mencapai tujuan organisasi.
“Kita saling bersinergi, jika terdapat kendala laporkan pada kanwil, jika kanwil tidak dapat memecahkan persoalannya maka kami pun juga akan berkoordinasi pada atasan supaya segala kendala yang ada dapat teratasi sehingga jangan segan untuk melaporkannya”. Pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Karutan turut menyampaikan beberapa hal baik terkait progress pemenuhan daduk RKT-RB maupun pelaporan lainnya yang untuk saat ini telah dilaksanakan dengan baik dan juga menyampaikan bahwa selama ini Rutan Tapaktuan senantiasa bersinergi dengan pihak terkait khususnya Kanwil sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih atas arahan dan penguatan yang telah diberikan tersebut.

Writer: Jefry Boy Isny
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published.