banner 728x250

Kabupaten Cirebon Siap Laksanakan Proses Belajar Mengajar Secara Tatap Muka

  • Share

KAB. CIREBON, MEDIA TRANSPARANCY – Sistem pembelajaran di Kabupaten Cirebon akan segera dilaksanakan secara tatap muka, hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Cirebon, H. Asdullah Anwar usai mengikuti rapat bersama dengan Tim Satgas Covid-19 tingkat Kabupaten Cirebon di SMPN 1 Sumber, Selasa (5/1/2021).

“Atas rekomendasi Komnas HAM Perlindungan Anak dan Perempuan kami akan segera melaksanakan kegiatan pembelajaran secara tatap muka untuk TK, SD dan SMP,” ungkapnya.

judul gambar

Salah satu yang menjadi bahan pertimbangan, lanjut Asdullah, berkaca pada situasi saat ini yang kian parah dampak pembelajaran secara online.

“Hal ini berdampak pada terjadi tingkat kejahatan, seperti pembunuhan terhadap anak, terus pencurian HP dan kejadian lainnya,” sebutnya.

Ia menambahkan, dalam pelaksanaannya nanti sudah ada pedoman-pedoman yang harus ditaati bersama.

“Untuk tahapannya, Jumat nanti akan dilakukan verifikasi terlebih dahulu dan saya imbau para kepala sekolah mematuhi pedoman tersebut,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Negeri Kabupaten Cirebon, Didin Jaenudin menyambut baik dan mengaku siap melaksanakan pembelajaran secara tatap muka.

“Kami yang di lapangan siap saja, karena secara sarana prasarana sudah kami siapkan, tinggal menunggu ijin resminya dari Pemda. Selain itu, besok kita akan mengkoordinir para pengawas untuk bisa menyelesaikan verifikasinya. mudah-mudahan senin esok sudah siap,” pungkasnya.

Penulis: Acep
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *