Home DAERAH Kades Lae Ikan Diduga Menentukan Rumah Bantuan Tidak Tepat Sasaran

Kades Lae Ikan Diduga Menentukan Rumah Bantuan Tidak Tepat Sasaran

297
0

Subulussalam, Mediatransparancy.com – Kapolsek Penanggalan Iptu Agus R Diputra,SIK sebagai fasilitator pertemuan antara Kedua belah pihak Kepala Desa Lae Ikan Kasab Bancin, dengan warga desanya atas nama Joni B yang keberatan dengan perbuatan kepala desanya yang semena-mena membagi rumah bantuan untuk rawan longsor, kepada penduduk dari luar desa mereka. Menurut keterangan warga desa Lae Ikan ada 5 rumah bantuan rawan longsor, yang sudah diberikan kepada warga desa lain.

Pertemuan kali ini Kasab Bancin selaku Kades atau Geuchik mengatakan pada forum bahwa Walikota Subulussalam pernah mengatakan kepadanya bahwa rumah bantuan yang dibangun pemko sebanyak 42 unit diperuntukan bagi pertambahan jumlah penduduk desa Lae Ikan. Jadi bisa diberikan kepada warga diluar desa lae ikan ujar kepala Desa Kasab Bancin.

Sementara itu menurut keterangan kades Kasab Bancin diawal cerita, perumahan itu hadir karena permintaan warga desa Lae Ikan, pasca banjir besar yang memakan korban jiwa, untuk merelokasi rumah warga yang berada dibantaran sungai Lae Kombih yang rawan longsor. Hal ini tentunya menjadi suatu tanda Tanya bagi kita, mana yang benar ucapan Kades tersebut ujar seorang warga.

Menurut warga dan beberapa media massa yang meliput bahwa perumahan tersebut sesuai dengan pidato Walikota Subulussalam ketika meresmikan perumahan diperioritaskan untuk warga yang rumahnya rawan longsor di desa lae ikan bukan desa lain.

Kapolsek Agus R Diputra dalam pertemuan mengatakan hanya menitik beratkan dan memproses masalah dugaan perusakan perumahan tersebut.Untuk masalah yang lain dia tidak menerima laporan apapun, yang terkait dugaan yang dilakukan Kades Desa Lae Ikan.

Rencananya warga akan melaporkan permasalahan ini ke Polres bahkan Polda bila tidak kunjung juga selesai di tingkat desa maupun polsek, bilamana kepolisian Sektor penanggalan tidak mau menangggapinya.

Penulis : Berlindo
Editor : Dian Kristina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here