Home Berita Terbaru Kades Setia Asih, Hj. Siti Qomariah Tebar 1.200 Ikan dan Keseruan Warga...

Kades Setia Asih, Hj. Siti Qomariah Tebar 1.200 Ikan dan Keseruan Warga Tarumajaya ‘Nyemplung berebut Menangkapnya 

72
0

KAB.BEKASI, MEDIATRANSPARANCY.COM – Dengan sangat antusias serta penuh semangat, ratusan warga Tarumajaya dan daerah sekitar kawasan Kota Harapan Indah terus berupaya untuk menangkap ikan yang sengaja ditebar panitia sebanyak 4 Kwintal sekitar 1.200 ekor yang terdiri dari ikan air tawar, Gurame dan Mas. Selain itu, kegiatan ‘guyub‘ tangkap ikan ini sengaja kami selenggarakan untuk menyenangkan hati masyarakat Kabupaten Bekasi, lebih khusus warga Tarumajaya.

Kepala Desa Setia Asih, Hj. Siti Qomariah (tengah) bersama H.Dedi Mulyadi (ikat kepala putih) saat menyaksikan warga berebut ‘nyemplung kesebuah Empang untuk membuktikan kemampuan mereka menangkap 1.200 ekor ikan air tawar yang telah ditebar berlokasi dikawasan Kota Harapan Indah, Tarumajaya Kabupaten Bekasi pada, Sabtu (13/4).dok-istimewa

 

Hal ini disampaikan Ade Muksin, juru bicara Hj. Siti Qomariah disela-sela acara menangkap ikan berlangsung yang dilaksanakan dengan dihadiri H. Dedi Mulyadi bertempat di kawasan PT Hasanah Damai Putra, perumahan Kota Harapan Indah, Bekasi Jawa Barat pada, Sabtu (13/4/2019) siang.

Terpantau masyarakat begitu sangat antusias mengikuti “Gebyar Nangkap Ikan” yang dihelat Hj. Siti Qomariah, Kepala Desa Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya dalam rangka menjelang berakhir masa jabatannya selaku Kades, dengan panggung yang didirikan dilapangan desa Pusaka Rakyat, jalan Raya Pusaka Rakyat Tarumajaya Kabupaten Bekasi tersebut.

Dalam pemaparannya Ade Mukhsin juga menyampaikan bahwa kegiatan “Gebyar tangkap Ikan” merupakan sudah menjadi bagian tradisi sebagian masyarakat Kabupaten Bekasi. Dan diungkapkan olehnya, selain gebyar nangkap ikan, Hj. Siti Qomariah kepala desa dua periode tersebut, juga telah menyiapkan sembako murah serta doorprize berupa kulkas, mesin cuci, televisi, dispenser, setrika dan perlengkapan elektronik lainnya.

Hj. Siti Qomariah, Kepala Desa Setia Asih Kecamatan Tarumajaya, hadir bersama warga desa Setia Asih, desa Pusaka Rakyat dan sekitarnya setelah menunggu beberapa jam, ratusan warga Kecamatan Tarumajaya akhirnya menyeburkan diri secara serentak ke empang (kolam ikan besar) yang telah ditebar Ikan air tawar tersebut.

Sementara itu, di lokasi terpantau, ribuan massa turut menghadiri acara yang sengaja dibuat untuk menggembirakan masyarakat setempat dan demi menyemarakan suasana.

Terpantau awak mediatransparancy.com,  tampak hadir, artis ibukota jebolan Liga Dangdut (Lida) Indosiar, Nando Lida dan sejumlah artis lainnya untuk menyemarakan “Gebyar Nangkap Ikan 2019” sambut pesta demokrasi rakyat Indonesia, pencoblosan pileg dan pilpres pada Pemilu 17 April.(*)

 

Reporter : Ach Zark
Editor   : Ahmad Z
alterntif text

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here