Home NASIONAL Kadis Kebersihan DKI Jakarta Bungkam, masalah Biaya Operasional

Kadis Kebersihan DKI Jakarta Bungkam, masalah Biaya Operasional

208
0

Jakarta, Mediatransparancy.com – Ratusan Pekerja Harian Lepas (PHL) khususnya di bagian kebersihan DKI Jakarta, mengeluhkan karena dinas kebersihan DKI Jakarta tidak menganggarkan pengeluaran operasional.

Menurut keterangan Soleh (35) salah satu supir truk di salah satu wilayah DKI Jakarta mengeluhkan biaya operasional kendaraannya yang selama ini tidak adanya penggantian dari biaya operasional yang telah di anggaran oleh Pemerintah DKI Jakarta.

“Masa saya harus mengeluarkan biaya seperti tambal ban truk milik Pemda sih mas, kalau truk ini milik saya sih boleh pakai biaya pribadi”, tambah Soleh kepada mediatransparancy.com Kamis (31/3).

Sementara itu ketika dikomfirmasikan di salah satu Kepala Seksi Kebersihan dikecamatan sekitaran Jakarta Utara yang enggan disebutkan namanya ini mengatakan “memang benar mas untuk biaya operasional kendaraan truk sampah seperti tambal ban bagi armada yang bocor kendaraannya”.

“Ya coba lah mas di tanyakan kepala dinas kebersihan DKI Jakarta, kenapa biaya tambal ban untuk oerasional truk milik DKI Jakarta itu tidak dianggarkanm pada hal jika ban Sovel bocor anggaran mencapai ratusan ribu rupiah, apakah itu masih taggung jawab supir atau setiap Kasi di seluruh DKI Jakarta,” ujar salah satu Kasi di Jakarta Utara.

Kemudian setelah di komfirmasi mediatransparancy.com kepada Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta Isnawa Adji melalui WA terkait banyak keluhan para supir truk sampah yang mempertanyakan anggaran operasional yang hingga saat ini tak ada, hingga saat ini tidak dapat menjawab alias “BUNGKAM”.

Selain itu juga para Kasi pun mempertanyakan juga masalah anggaran pengganti biaya operasional Truk diantaranya masalah biaya uang Tol, yang setiap Kecamatan yang memiliki 50 armada dan sekitar 30 armada truknya harus mengantar sampah hingga ke TPS Bantar Gebang Bekasi yang setiap harinya mengeluarkan biaya sekitar Rp.150 ribu rupiah. 

Penulis: Subarkah
Editor: Safid Firdaus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here