Home BERITA TERBARU Kakam Haji Pemangilan Bagikan Bantuan Tunai Kepada 385 Kepala Keluarga

Kakam Haji Pemangilan Bagikan Bantuan Tunai Kepada 385 Kepala Keluarga

181
0

LAMPUNG TENGAH | MEDIA TRANSPARANCY – Menindak lanjuti Permendes PDTT No 6 Tahun 2020 revisi dari Permendesa No 11 Tahun 2019 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa, serta Instruksi Menteri Desa PDTT No 1 Tahun 2020 tentang Percepatan Penyaluran BLT Dana Desa.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahun 2020 tahap pertama dibagikan langsung kepada masyarakat terdampak Covid-19 kemarin pada kamis 21 Mei 2020, ungkap Jahri Efendi Kepala Kampung (Kakam) Haji Pemanggilan Kecamatan Anaktuha Kabupaten Lamteng. jumat (21/05/2020).

Jahri menjelaskan, sebanyak 385 Kepala Keluarga menerima bantuan tunai setelah melalui verifikasi dan validasi data dilapangan, dengan rincian penerima BLT 251 orang dan penerima BST 134 KK.

“Alhamdulilah hari ini kita telah menyalurkan BLT dan BST kepada masyarakat yang memang layak menerima. Jadi per-KK menerima bantuan tunai sebesar 600 ribu rupiah,” ujar Kakam Haji Pemanggilan, didampingi Pendamping Desa dan Bhabinkamtibmas setempat.

Mantan anggota Dewan Lampung Tengah Priode 2014-2019 ini menyampaikan bahwa penyaluran bantuan tunai tersebut merupakan tahap pertama, dan masih ada tahap berikutnya.

”BLT dan BST tahap pertama ini telah kita bagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19, semoga dapat bermanfaat untuk membantu kebutuhan warga,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Kakam Haji Pemanggilan juga menghimbau masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Untuk mencegah penyebaran Covid-19, saya minta masyarakat selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat dengan rutin mencuci tangan pakai sabun dan air mengal, gunakan masker jika ingin keluar rumah atau beraktivitas selalu jaga jarak dan hindari kerumunan atau massa, Lebih baik mencegah daripada mengobati,” humbau Kakam pada masyarakat.

Penyaluran BLT dan BST oleh Pemerintahan Kampung Haji Pemanggilan disambut baik oleh masyarakat salah satunya Agus(36) mengungkapkan, berterimakasih kepada pemerintah baik Pemerintah Kampung maupun daerah yang telah memberikan bantuan tunai kepada mereka.

“Dengan adanya bantuan ini tentunya bisa meringankan beban hidup masyarakat ditengah merebaknya Covid-19, apa lagi sudah menjelang Hari Raya Idul Fitr,” Agus, juga berharap semoga virus corona segera berakhir.” Harap warga penerima bantuan tersebut.

Penulis : S.K Wijaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here