Home BOLA Kalahkan Liverpool 3-1, Sevilla Cetak Hattrick Juara Liga Europa

Kalahkan Liverpool 3-1, Sevilla Cetak Hattrick Juara Liga Europa

223
0

Basel, Mediatransparancy.com – Sevilla kembali membuktikan sebagai tim dengan mental juara di kompetisi Eropa. Skuat arahan Unai Emery itu sukses menyabet gelar Liga Europa untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Sempat tertinggal lebih dulu pada babak pertama, Sevilla berbalik menang 3-1 atas Liverpool untuk mencetak hattrick juara Liga Europa, pada pertandingan final Liga Europa 2015-16, di St Jakob-Park, Basel, Rabu atau Kamis (19/5/2016) dini hari WIB.uefa-001

Meski demikian, Emery tak lantas puas hanya dengan satu gelar Liga Europa musim ini. Masih ada satu kesempatan lagi baginya untuk menambah koleksi trofi.

Ya, Sevilla juga akan mengincar juara Piala Raja. Minggu (22/5) mendatang waktu setempat, Coke dan kawan-kawan akan menantang Barcelona di final Piala Raja.

“Ini merupakan perasaan puas yang sangat unil. Sekarang kami menikmatinya, mengetahui bahwa kami masih memiliki final lainnya, Minggu (22/5) nanti. Sevilla dan tim layak mendapatkan ini,” ungkap Emery dalam lam resmi klub.

Meski sukses jungkalkan Liverpool, Emery juga tetap respek terhadap lawannya itu.”Liverpool adalah tim hebat dan gol pertama meningkatkan kepercayaan diri mereka,” terang Emery.

“Tapi begitu juga yang tejadi pada kami, kepercayaan diri kami meningkat setelah mencetak gol menyamakan kedudukan.”

Menurutnya, trofil Liga Europa ini akan memberikan dorongan motivasi yang luar biasa untuk menghadapi laga penting lainnya, final Piala Raja. “Saya katakan, kami menikmati dua final dan akan menikmati dua gelar juara jika kami menang,” ungkapnya.

“Perubahan mental (yang lebih baik) akan mengubah taktik juga. Kami harus maju terus, menjadi diri kami sendiri.”

Penulis : Chris Muryat/Rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here