Home NASIONAL Kampung Deret Di Cipinang Rampung Warga Berterimakasih Ke Jokowi

Kampung Deret Di Cipinang Rampung Warga Berterimakasih Ke Jokowi

223
0

Jakarta, Transparancy.com – Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo resmikan kampung deret di Cipinang Besar Selatan, Jakarta Timur.Dalam kesempatan itu, Jokowi didamping Kepala Dinas Perumahan DKI Jakarta Yonathan, Walikota Jakarta timur Krisdiyanto, Kasudin Perumahan Yulianto Hartono.

Sebelumnya Jokowi sudah meresmikan kampung deret di Jakarta barat dan Jakarta selatan ,  Jokowi mengatakan,”satu setengah tahun lalu saya datang berkunjung kesini, untuk pertama kalinya , disini masih sama seperti di tempat lain, seperti bangunan yang ada disebelah, “ujar Jokowi saya merasa senang ” tempat ini sudah rapih dan terlihat catnya sama , jadi terlihat kompak antar warga ,”ujar Jokowi.  Dan disini masih tampak kurang hijau , jadi saya minta dinas Pertamanan DKI untuk segera mengirim penghijauan ” tegas Jokowi.

Jokowi menambahkan “Sekarang sudah ada 74 lokasi yang dibangun. Tahun depan akan dilipatkan lagi,” tambah jokowi  saat peresmian di RW 02, Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (8/4).
Sementara di  Jakarta Timur sendiri terdapat beberapa kecamatan yang rumahnya perlu diperbaiki ,diantaranya Kecamatan Duren Sawit Kelurahan Klender RW 01 sebanyak 393 rumah, Kecamatan Pulo Gadung Kelurahan Pisangan Timur RW 015 sebanyak 291 rumah, Kecamatan Cakung Kelurahan Jatinegara RW 05 sebanyak 49 rumah, dan Kecamatan Jatinegara Kelurahan Cipinang Besar Selatan RW 02 sebanyak 97 rumah.”Semoga dalam lima tahun ini, kampung-kampung yang ada di Jakarta tertata seperti ini,” kata Jokowi.

Khusus tahun ini, di Jakarta Timur sendiri akan dilakukan penataan kampung deret di 13 RW. Diantaranya adalah wilayah Cipayung, Kramat Jati, Jatinegara, Duren Sawit, Cakung, dan Matraman. Diperkirakan jumlah rumah yang akan diperbaiki tahun 2014 ini di Jakarta Timur adalah sebanyak 1.400 hingga 1.600.

Slamet suharto 65 Th warga  Rt 10 Rw02 ‘kelurahan cipinang besar selatan ,mengatakan pada sentana 8/4 “saya dan warga 94 KK yang lainnya  merasa Senang sekali dengan bantuan pemvrop DKI hingga rumah dan kampung kami jadi bagus , terimaksi kami Ucapkan  “ujarnya. ” Saya mendapat bantuan Rp 54 juta dengan luas bangunan saya 36 M ,Harapan saya program ini terus berlanjut agar semua nya menjadi baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here