banner 728x250

Kanit 4 Subdit Kamsus Polda Lampung : Demi Kondusifitas, Mari Jaga Toleransi dan Menghargai Perbedaan

  • Share

LAMPUNG TENGAH | MEDIA TRANSPARANCY – Polda Lampung melalui Kanit 4 Subdit Kamsus Iptu Abdur Rohim, SH mengajak masyarakat Desa Sidokerto Kecamatan Bumi Ratu Nuban Lampung Tengah (Lamteng) menciptakan situasi kondusif ditengah masa pandemi dengan cara menjaga toleransi, dan menghargai perbedaan.Hal itu disampaikan Kanit pada saat berada di kantor Kepala Desa Sidokerto pada hari Senin (17/5) beberapa waktu lalu.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Aliran kepercayaan Sapta Darma Lampung Tengah, Kades Sidokerto, tokoh masyarakat dan Tokoh Agama setempat, Dalam kesempatan itu Iptu Rohim juga menjelaskan bahwa kebebasan memeluk agama dan menjalankan ibadah menurut kepercayaan yang diyakini itu dijamin oleh konstitusi sebagai mana telah diatur dalam pasal 29 Ayat (2) UUD 1945, Kamis (20/05/2021).

judul gambar

Menurutnya “untuk menjaga situasi yang kondusif ditengah masa pandemi khususnya di Kabupaten Lampung Tengah ini, mari kita sama-sama menjaga toleransi antar umat beragama, dan bersatu dalam kebhinekaan/keberagaman, sesuai Ideolgi Bangsa Indonesia yakni Pancasila”.

Senada di sampaikan oleh KH. R. Mutawali selaku ketua MUI, FKUB dan DMI Kab. Lampung Tengah, terlebih dalam suasana Idul Fitri agar sama-sama menjaga kedaiaman dan kerukunan demi keutuhan NKRI.

Sumber : Tim IWO Lamteng

Penulis : Sis

judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *