banner 728x250

Kapolres Cirebon Kota Imbau Masyarakat Untuk Tidak Melaksanakan Takbir Keliling

  • Share

TRANSPARANCY – Menindaklanjuti imbauan pemerintah kepada seluruh masyarakat dalam rangka merayakan hari kemenangan hari raya Idul Fitri 1442 H/ 2021 M diharapkan untuk tidak melakukan aksi dengan melakukan takbir keliling.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan di sela-sela selesai rapat dengan para PJU, Rabu (12/5/2021) menyampaikan larangan bagi masyarakat untuk melaksanakan takbir dengan cara keliling. “Hal ini sesuai dengan imbauan dari ketua gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 tingkat Provinsi yaitu Gubernur Jawa Barat. Takbir jika dilakukan dengan cara berkeliling akan berpotensi menimbulkan kerumunan dan menularkan Covid-19 aturan tersebut tidak mengartikan larangan gelaran takbiran. Untuk itu, kami menyarankan takbiran masih dapat dilakukan namun hanya berlangsung di mushala dan masjid dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat,” ujar Kapolres.

judul gambar

“Jadi kita batasi takbiran di mushala dan masjid saja, itu pun dengan pembatasan 50 persen dari kapasitas. Aturan dicanangkan pemerintah adalah sebuah usaha untuk mengentaskan penularan virus Covid-19. Tujuannya, agar Indonesia bisa segera bebas dari ancaman pandemi mematikan. Dan perlu dipahami pelaksanaan takbir di mushala dan masjid tidak akan kehilangan pahala sedikit pun,” lanjut AKBP Imron, pria asli pasuruan yang dekat dengan para dai Kamtibmas dan Kyai ini.

Kapolres juga memberikan arahan dan petunjuk kepada para Kapolsek jajaran agar memerintahkan para Bhabinkamtibmas untuk memberikan imbauan kepada masyarakat secara humanis. “Mari kita jaga kondusifitas Kota Cirebon dengan mengikuti anjuran pemerintah, kita bersama-sama melaksanakan takbir di mushala atau masjid setempat,” unggah Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota, Iptu Ngatidja.

Penulis: Yudi
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *