banner 728x250

Kapolres Cirebon Kota Instruksikan Anggotanya Laksanakan Patroli di Objek Wisata dan Pusat Keramaian

  • Share

TRANSPARANCY – Meskipun pemerintah sudah mengeluarkan larangan mudik lebaran Tahun 2021, namun tetap ada sebagian masyarakat yang memaksa dengan segala usaha untuk bisa tetap mudik dan memaksa pulang ke kampung halaman masing-masing. Tak terkecuali di Kota Cirebon, dengan demikian dimungkinkan akan adanya kepadatan pengunjung memadati objek wisata dan pusat keramaian.

Khusus obyek wisata dan pusat keramaian yang ada di wilayah hukum Polres Cirebon Kota. Selaku penanggungjawab Operasi Ketupat Lodaya 2021, Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan mengambil langkah-langkah antisipasi.

judul gambar

Melalui posko utama, Kapolres Cirebon Kota pada Minggu (16/5/2021) memerintahkan masing-masing Kapospam dan Kapolsek agar mendata dan melaporkan perkembangan situasi obyek wisatanya dan pusat keramaian.

“Hari minggu ini dimungkinkan para warga masyarakat lokal menuju ke obyek wisata dan pusat keramaian, sehingga tidak menutup kemungkinan akan memadati tempat-tempat tersebut. Hal ini bisa saja menjadi kerawanan tersendiri penyebaran Covid-19. Sehingga perlu di antisipasi dan dipantau perkembangannya, terutama jumlah pengunjung,” tegas AKBP Imron.

Beberapa obyek wisata yang ada dalam wilayah hukum Polres Cirebon Kota yang menjadi atensi kegiatan diantaranya Taman Air Gua Sunyaragi, Taman Ade Irma Suryani, Pantai Kejawanan dan Waduk yang ada di kecamatan Mundu. Sementara beberapa pusat keramaian diantaranya Mall CSB, Mall Grage, Mall Transmart dan Grage City Mall.

“Hasil pantauan sementara, untuk pantai kejawanan masih ditutup dan obyek wisata lainnya serta pusat keramaian yang ada masih landai, belum ada peningkatan jumlah pengunjung yang signifikan,” imbuh Kasubbag Polres Cirebon Kota, Iptu Ngatidja.

Penulis: Yudi
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *