Home BERITA TERBARU KAPOLRES JAKBAR DAN DANDIM 0503/JAKBAR UNDANG PARA TOKOH JAKBAR COFFEE MORNING

KAPOLRES JAKBAR DAN DANDIM 0503/JAKBAR UNDANG PARA TOKOH JAKBAR COFFEE MORNING

326
0

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM – Tahun 2018 ini merupakan tahun politik, situasi bisa menimbulkan kerawanan akibat dari bermacam isu jelang Pilkada 2018 dan Pemilu 2019, seperti isu SARA dapat muncul kapanpun.

Untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan wilayah, Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi dan Dandim 0503/Jakarta Barat, Letkol Kav Andre Henry Masengi bersama para Kapolsek jajaran Polres Metro Jakarta Barat mengadakan acara coffee morning bersama para ulama se-Jakarta Barat yang dilaksanakan di Aula Serba Guna Mapolsek Tanjung Duren, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Rabu ( 31/1/2018).

Kapolrestro Jakarta Barat mengatakan, tujuan dilaksanakannya coffee morning adalah untuk mempererat hubungan silaturahmi antara aparat keamanan TNI/POLRI dengan para tokoh agama yang ada di wilayah Jakarta Barat.

Ketua MUI Jakarta Barat, K.H Munahar Muhtar menyambut baik dan merasa senang dengan diselenggarakannya acara ini, dan diberikan kepercayaan oleh Kapolres Jakbar dan Dandim 0503/Jakbar kepada para tokoh agama di Jakarta Barat untuk selalu bersinergi menjaga stabilitas keamanan dan kenyamanan di wilayah Jakarta Barat.

“Kegiatan ini kami pandang sangat positif dan tak hanya menjalin hubungan silaturahmi, tapi kami dipercaya untuk turut serta aktif dalam menciptakan keamanan di wilayah hukum Jakarta Barat,” ujar Munahar.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan, bahwa pihaknya akan selalu membangun sinergi dan merangkul pihak TNI/POLRI dan unsur stakeholder dalam membina kamtibmas di wilayah Jakarta Barat guna mewujudkan wilayah Jakarta Barat yang nyaman dan aman dari segala tindakan kriminalitas dan bertekad untuk merubah stigma Jakarta Barat yang rawan akan peredaran gelap narkoba.

Sementara itu Dandim 0503/Jakarta Barat, Letkol Kav Andre Henry Masengi menjelaskan, bahwa di negara ini banyak  pihak yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI menggunakan adu domba dengan menyebarkan berbagai macam isu. “Proxy War sudah menjamur, tanpa kita sadari bangsa kita sudah diadu domba oleh pihak tertentu untuk menghancurkan NKRI ini, baik lewat tindak kriminalitas maupun penyalahgunaan narkoba,” kata Dandim 0503/Jakbar.

Untuk itu, Dandim 0503/Jakbar meminta dukungan dari masyarakat, agar TNI dan Polri dapat optimal menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah Jakarta Barat.

Hadir dalam acara coffee morning atas undangan Kapolres Jakbar dan Dandim 0503/Jakbar diantaranya , Ketua Dewan Masjid Jakarta Barat, K.H. Sulaiman dan Ketua FKUB Jakarta Barat, Ketua  MUI Jakbar, KH Munahar Muchtar bersama jajarannya.(Benz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here