banner 728x250

Kapolres lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mesjid Polres Metro BEKASI Kota di Kawasan Summarecon

  • Share

KOTA BEKASI, MEDIATRANSPARANCY.COM – Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Wijonarko terlihat bersama Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi menghadiri kegiatan dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan masjid Polres Metro Bekasi Kota di gedung yang juga sedang dalam proses pembangunan terletak di kawasan Summarecon Bekasi, Jalan Pangeran Jayakarta, Harapan Mulya Kecamatan Medansatria, Kota Bekasi Jawa Barat pada, Kamis (19/11/2020) pagi.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Ketua MUI Kota Bekasi KH. Mir’an Syamsuri, Ketua PCNU Kota Bekasi H. Madinah, pihak militer (TNI) dari Kodim 0507/Bekasi serta perwakilan dari manajemen Bank BRI dan dari pihak Summarecon BEKASI untuk bersama menyaksikan seremonil peletakan batu pertama untuk mesjid Polres Metro Bekasi Kota tersebut.

judul gambar
Tampak Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi saat menyerahkan sendok pengaduk semen kepada Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Widjonarko ketika melakukan peletakan batu pertama mesjid Polres dilokasi pembangunan gedung Mapolres Metro Bekasi Kota yang baru terletak di Jalan Jayakarta Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi pada, Kamis (19/11).dok-istimewa

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Widjonarko dalam amanat sambutannya mengatakan, bahwa dalam proses pembangunan gedung baru untuk Polres Metro Bekasi Kota bersama ingin memiliki mesjid untuk tempat ibadah.

“Tentunya bukan hanya untuk anggota Polri, namun untuk umat beragama (muslim) dalam menunaikan ibadah shalat 5 waktu, serta ibadah-ibadah lainnya,” ujar Kapolres Widjonarko.

“Melalui sistem swadaya dibangunnya masjid Polres tersebut, kami juga menghimbau dan mengajak para anggota kami (Polri), serta unsur dari mana saja untuk dapat bergabung dalam membangun rumah Allah,” tuturnya.

“Semua berhak untuk mengirimkan bantuan pembangunan masjid ini tidak untuk dipaksa, akan tetapi pastinya kita mengajak untuk membangun rumah di surga bersama sama dan diaplikasikan di dunia dalam bentuk kebersamaan membangun Masjid di Polres ini” ujar Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Widjonarko yang akan segera digantikan oleh Kombes Pol Aloysius Suprijadi

Widjonarko juga mengungkapkan rasa terima kasih dan sikap apresiasi dengan adanya gedung baru ini yang akan ditempatkan nanti jika semua gedung siap beroperasional. “Semoga akan selalu terjalin selalu sinegritas dan koordinasi yang kuat baik dari Pemerintah Kota Bekasi, jajaran Kodim 0507/Kota Bekasi dengan Polres Metro Bekasi Kota,” tegasnya.

Sementara itu, Wali Kota Bekasi dalam sambutannya memaparkan terdapat gedung refresentatif pembangunannya di tengah Kota Bekasi ini, ditambah lagi dengan pembangunan masjid di belakang gedung baru Polres Metro Bekasi Kota untuk sarana ibadah. “Mudah-mudahan dengan adanya jalinan kebersamaan ini, semua pihak selalu dapat terus bersinergi serta koordinasi semakin kuat dalam melayani warga Kota Bekasi,” kata Rahmat Effendi.

Selain itu, Wali Kota juga sangat mengapresiasi kinerja baik dari Pemerintah Kota Bekasi, anggota Polres dan jajaran Kodim yang ikut dalam melakukan sosialisasi penggunaan masker untuk warga dan sering selalu menggalakkan turun ke wilayah bersama para aparatur di seluruh penjuru Kota Bekasi.(*)hms/Zark

judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *