banner 728x250

Kapolres Pastikan Kunjungan Menteri KKP Beserta Rombongan ke Kota Cirebon Aman

  • Share

KOTA CIREBON, MEDIA TRANSPARANCY – Kunjungan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Sakti Wahyu Trenggono beserta rombongan ke Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Kejawanan Kota Cirebon menjadi skala prioritas bagi jajaran Polres Cirebon Kota dalam memberikan pengamanan pada Minggu (13/3/2021).

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan, yang turut hadir dalam kunjungan tersebut sebelumnya telah memerintahkan Kapolsek KPC (kawasan pelabuhan cirebon), AKP Sugiono sebagai penanggung jawab pengamanan di lapangan, dengan sedikitnya melibatkan anggota Polsek KPC sebanyak 5 personil, Polairud Polres Cirebon Kota sebanyak 6 personil, Sat Lantas Polres Cirebon Kota sebanyak 5 personil serta di back up dari unsur Kodim dan TNI AL.

judul gambar

Kapolres Cirebon Kota melalui Kasubbag Humas, Iptu Ngatidja membenarkan kunjungan tersebut. “Kebetulan hari ini adalah hari Minggu dan libur, walau situasi pandemi Covid-19 tetap saja ada masyarakat yang memanfaatkan untuk rekreasi di pantai kejawanan ini. Tetapi walau bagaimanapun ini merupakan tugas dan tanggungjawab Polri dalam memberikan pengamanan bagi seluruh masyarakat, apalagi kali ini bertepatan ada kunjungan bapak Menteri Perikanan dan Kelautan beserta rombongan ke PPN Kejawanan yang ada di Kota Cirebon,” ujarnya.

Dalam kunjungannya, Menteri KKP beserta rombongan memasuki area TPI yang disambut unsur Forkopimda Kota Cirebon, mendapat penjelasan terkait profil pantai kejawanan dari pihak PPN Kejawanan, Bagus Oktari Sutrisno, kemudian memfasilitasi dialog dan tanya jawab bersama 40 nelayan yang hadir.

Dalam dialog tersebut, perwakilan nelayan meminta kepada Menteri KKP untuk mengaktifkan kembali asuransi bagi para nelayan, dan meminta bantuan kepada pemerintah agar memberikan fasilitas tangkap ikan berupa jaring yang memenuhi standar.

Selanjutnya kegiatan diakhiri dengan pembagian secara simbolis berupa 10 paket sembako kepada perwakilan nelayan, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Penulis: Yudi
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *