banner 728x250

Kapolres Samosir, Silaturahim Dengan Nahdlatul Ulama

  • Share

SAMOSIR, MEDIA TRANSPARANCY – Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, SH, MH bersama Rombongan bersilaturahim dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) kabupaten Samosir dan Badan Kemakmuran Masjid Se-Kabupaten Samosir, sekaligus Memberi 100 Paket sembako sebagai bentuk Tali Asih “Dampak Pendemi Covid 19” didaerah itu.

Jalinan Silaturahim dengan Nahdlatul Ulama Se-Kabupaten Samosir dilaksanakan Diaula Kantor Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Samosir kilometer 5.5 Rianiate Pangururan Jumat, ( 26/02/2021) Samosir Propinsi Sumatera Utara.

judul gambar

Pada kata sambutannya Kakan Kemenak Kabupaten Samosir, Tawar Tua Simbolon, S.PaK,M.Pd.K mengatakan, ucapan terimakasih setinggi-tinggi atas proaktifnya dan responsipnya dengan semua kegiatan ke agamaan, baik dibidang Pendidikan dan sosial didaerah kita, dikesempatan yang berbahagi ini saya sampaikan sangat apresiasi selaku Kakan Kemenak kabupaten Samosir, pungkasnya.

Tak lupa Pada kesempatan itu Juga Kakan Kemenak menekankan kepada seluruh organisasi keagamaan yang ada didaerahnya agar membuat kantor Skretariat Organisasi masing-masing sehingga ada tepat atau alamat penyampaian surat-menyurat atau undangan yang kita layangkan nantinya sehingga dapat sampai dengan baik serta tidak terkendala, harapnya.

“Saya juga sangat apresiasi kepada seluruh tokoh agama didaerah ini masih berhasil membina kerukunan antara umat beragama”, Tawar Tua mengakhiri kata sambutanya.

Senada Pengurus Cabang PCNU Kabupaten Samosir Bainuddin Pasaribu, menjelaskan memang bahwa kantor Sekretriat PCNU Kabupaten Samosir hingga saat ini belum ada akan tetapi struktur pengurus sudah terpenuhi dan ada sekitar 20 orang, untuk itu mudah mudahan tahun depan kantor Sekretariat sudah ada karena itu sudah menjadi perhatian kita, harapnya.

Sementara itu, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH, MH dalam kata sambutanya mengatakan pada saat silaturahim, saya secara pribadi sangat rindu dengan semua para tokoh-tokoh agama dan saya juga sangat salut dengan atas kerukunan umat beragama didaerah kita ini, dengan adanya silaturahim ini kita dapat juga melakukan pertemuan yang keberlanjutan hari-hari mendatang.

Lanjut beliau, melalui Agama yang pertama kita manusia memiliki akhlak yang baik dengan bila sudah berakhlak yang baik barang tentu tingkat kejahatan akan lebih berkurang.

Pada kesempatan itu juga Kapolres Samosir berharap dukungan para tokoh agama didaerah dapat membantu untuk membrantas penyakit masyarakat serta turut untuk menjaga protokol kesehatan dalam penanganan Pendemi Covid-19 saat ini, dimana saat ini pada hiburan malam sangat memprihatikan dan juga Pesta Adat yang melewati waktu yang telah ditetapkan pemerintah, hanya Pukul 4 Sore. Jadi saya berharap melalui silaturahim ini perlu kita sampaikan kepada keluarga agar patuh pada Protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, imbunya.

Hatoguan Sitanggang
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *