banner 728x250

Kapolres Silaturahmi dengan Umat Hindu Kota Cirebon, Sekaligus Menyampaikan Pentingnya Prokes dan PPKM Mikro

  • Share

KOTA CIREBON, MEDIA TRANSPARANCY – Tingkat penyebaran Covid-19 saat ini cukup bertambah tinggi, sehingga diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk dapat mematuhi kebijakan pemerintah mengenai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro. Terkait hal tersebut, bertempat di Pura Agung Jati Pramana, Jl. Bali No. 4, Kel. Larangan, Kec. Harjamukti, Kota Cirebon, siang tadi, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan melakukan silaturahmi dengan Umat Hindu di Kota Cirebon sekaligus menyampaikan protokol kesehatan dan PPKM Mikro, Minggu (14/2/2021).

Hadir mendampingi Kapolres dalam kegiatan antara lain Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota, Panit 1 Binmas Polsek Seltim, Panit 2 Lantas Polsek Seltim. Sementara di lokasi Pura terlihat untuk menyambut adalah Ketua Parisada AKBP (pur) I Nengah Wiguna didampingi Pemangku Umat Hindu Kota Cirebon, Komang Aldi Putra Danu, Lurah Larangan, Dani Rahmat Permana dan Umat Hindu Wilayah 3 Cirebon sekira 30 orang.

judul gambar

Dalam sambutannya Kapolres mengucapkan terima kasih yang telah memberikan kesempatan untuk terjalinnya silaturahmi pada hari ini. “Ijinkan kami sebagai Kapolres yang baru untuk bertatap muka langsung dengan para hadirin pada hari ini. Nama saya AKBP Imron Ermawan selaku Kapolres Cirebon Kota. Saya asli orang Pasuruan Jawa Timur, awal dinas di Papua, kemudian di Jawa Barat (selama 10 tahun), lalu ke Polda Metro, dan kemudian pindah kesini ” ucap Kapolres mengawali perkenalannya.

Kami, lanjutnya, sebelumnya telah hadir diberbagai tempat seperti Gereja, Konghucu, Wihara, Ketua Organiasi Agama Islam, Ormas se-Kota Cirebon, dan rencananya kami juga akan hadir ke partai politik dan tokoh agama serta pemuka adat desa per Desa. “Hal ini sebagai wujud kehadiran Polri di semua kalangan dan agama di Kota Cirebon untuk menjaga kerukunan serta keutuhan NKRI. Mohon kami dibimbing, bila ada yang perlu di backup/dibantu tolong komunikasikan ke kami. Serta terimabkasih atas penerapan protokol kesehatan yang diterapkan di lingkungan Pura Agung Jati Agung,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Parisada sangat mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan Kapolres beserta jajaran. “Mari kita bangun kemitraan dalam membantu kondusifitas di Kota Cirebon. Kami selalu berharap untuk terjaga kondusifitas di Kota Cirebon,” ujar I Nengah Wiguna.

Penulis: Yudi
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *