Home Berita Terbaru Kapolsek Cipondoh: Para Ustadz agar memberikan Ceramah Yang Menyejukkan Jemaahnya

Kapolsek Cipondoh: Para Ustadz agar memberikan Ceramah Yang Menyejukkan Jemaahnya

31
0

TANGERANG KOTA, MEDIATRANSPARANCY.COM – Door to door system atau DDS merupakan salah satu program Kepolisian untuk percepatan program Polri seperti sosialisasi dan upaya menerima segala keluhan masyarakat yang berhubungan dengan kamtibmas.

Hal tersebut juga dimanfaatkan oleh personil Polsek Cipondoh, Polres Metro Tangerang Kota untuk melakukan pembinaan, sosialisasi dan penyuluhan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) kepada masyarakat binaan Polri.

Hal itu sudah dilakukan Kapolsek Cipondoh, Resor Metro Tangerang Kota, Kompol H Sutrisno, SH, MH yang didampingi Kanit Intel Iptu Aswad yakni melaksanakan Sholat Ashar berjamaah di masjid Al Hijrah Jalan Cendana 9 Blok R 185 A Perum Poris Indah, Kelurahan Cipondoh Indah, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Rabu (13/2/2019) pukul 15.00 wib.

Sambang sekaligus silaturohmi dengan tokoh Agama yakni Ust Samsuddin merupakan salah satu arahan dari Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Abdul Karim, S.IK., M.Si, dalam kesempatan ini, Kapolsek menyampaikan pesan pesan Kamtibmas.

Agar para Ustad yang memberikan ceramah senantiasa membawa kesejukan, tidak boleh mencela orang, menghasut, provokasi, menyebar kebencian, dan mengajak jemaat untuk selalu menciptakan kerukunan antar umat beragama serta antar warga.

“Saling mengisi hal hal positif demi tercipta situasi yang kondusif,” terang Kompol Sutrisno.

Ksrena itu, kata Kapolsek, menjelang Pesta Demokrasi agar masyarakat tidak mudah terpancing adanya informasi yang menyesatkan, jangan mudah percaya berita bohong dan provokasi, serta jangan mudah dipengaruhi hal-hal yang merugikan diri sendiri.

“Harus cermat, jernih dalam menyikapi perkembangan yang ada,” tegasnya .

Mengakhiri perbincangannya, Kapolsek mengajak warga agar menjaga Kamtibmas dilingkungannya dan segera melaporkan kalau ada hal-hal yang sekiranya akan membawa dampak lebih luas gangguan terhadap Kamtibmas sehingga aparat segera mengambil langkah cepat.

“Akan kami laporkan ke Kapolsek Cipondoh apabila ada permasalahan didalam masyarakat sehingga bisa terjaga keamanan lingkungan,” ucap Samsuddin salah satu tokoh Agama di Cipondoh.

Editor: Benz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here