Home BERITA TERBARU Kapolsek Pimpin Langsung Giat Penyekatan di Pos Check Point Polsek Lemahwungkuk

Kapolsek Pimpin Langsung Giat Penyekatan di Pos Check Point Polsek Lemahwungkuk

141
0

CIREBON, MEDIA TRANSPARANCY – Petugas Pos Check Point Polsek Lemahwungkuk Polres Cirebon Kota melaksanakan giat Ops Ketupat Lodaya Tahun 2020 dengan melakukan pemeriksaan kendaraan R4 (mobil) dan R2 (sepeda motor), selaku Pamendal Pos Check Point Lemahwungkuk Kompol H.R Setiabudi (Anjak Bag Ops) dan Selaku Padal Pos Check Point, Iptu Abdul Majid (Kapolsek Lemahwungkuk), Jum’at (29/5/2020).

Kegiatan dipimpin Kapolsek Lemahwungkuk, Iptu Abdul Majid selaku Padal Pos Check Point bersama anggota Pos Check Point yakni Ipda Subagja (Ka Ploeg III), Aiptu Ade Yayan H, Aiptu Heri Haryanto (Lantas), Aipda Syamsul Hadi, Aipda Cahyadi (Lantas), Aipda Agus RD, dan Bripka Jaenal Arifin SH.

Diinformasikan Kapolsek Lemahwungkuk, Iptu Abdul Majid, bahwa hasil yang dicapai dalam melaksanakan pemeriksaan dan memberikan imbauan terhadap kendaraan R4 sejumlah 8 (delapan) unit, kemudian melaksanakan pemeriksaan terhadap kendaraan R2 sejumlah 23 (dua puluh tiga) unit. Untuk kendaraan R4 yang diputar balikan tidak ada dan untuk kendaraan R2 yang diputar balikan sejumlah 4 (empat) unit.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Syamsul Huda melalui Kasubag Humas, Iptu Ngatidja menyampaikan bahwa “Langkah-langkah yang dilakukan pada saat penyekatan dan pemeriksaan kendaraan yaitu dengan menyampaikan imbauan kepada pengemudi dan penumpang kendaraan dengan memberikan isyarat menghentikan kendaraan sejarak 590 meter dari pos chek point, kendaraan dengan diberhentikan dengan menyampaikan salam dan menyampaikan maksud tujuan dihentikannya kendaraan secara humanis,” ulas Ngatidja.

Ngatidja menambahkan, “Kemudian dilaksanakan pemeriksaan penumpang dan menanyakan tujuan perjalanan dengan memeriksa identitas pengemudi dan penumpang, mayoritas para pengemudi dan penumpang orang wilayah Cirebon yang pulang kerja dan kegiatan keluarga,” tuturnya.

Kapolsek Lemahwungkuk Polres Cirebon Kota, Iptu Abdul Majid menambahkan, “Kami selalu memberikan imbauan penggunaan masker dan phsycal distancing kepada pengemudi dan penumpang kendaraan mobil atau sepeda motor, yang tidak menggunakan masker kemudian diimbau untuk menggunakan masker agar tidak tertular virus Corona, demi menjaga kesehatan dan keselamatan bersama, setelah dilakukan pemeriksaan dan arahan terkait pandemi Corona para pengendara kendaraan di persilahkan melanjutkan perjalanan,” pungkasnya.

Penulis: Yudi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here