banner 728x250

Karang Taruna Siap Dukung Kota Cirebon Bersih Narkoba

  • Share

KOTA CIREBON, MEDIA TRANSPARANCY – Karang Taruna sebagai bagian dari elemen masyarakat siap mendukung dan menyukseskan Kota Cirebon BERSINAR (Bersih Narkoba).

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Karang Taruna Kota Cirebon, Rian Hadi Saputra saat memberikan arahan dalam rangka acara Rapat Kerja Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba di Lingkungan Masyarakat Bersama TP PKK dan Karang Taruna Kota Cirebon tahun 2021 sekaligus penandatanganan kerja sama atau MoU (memorandum of understanding) antara BNN dengan Tim Penggerak PKK dan Karang Taruna menuju Kota Cirebon bersih narkoba, Kamis (25/3/2021).

judul gambar

Kegiatan berlangsung di Aula Canghegar Yon Arhanudse – 14, Jalan Pilang Raya Cirebon, dihadiri Kepala BNN Kota Cirebon, AKBP Yaya Setyanagara, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Cirebon, Hj. NR Madyawati beserta Pokja TP PKK, Kepala Dinas DSPPPA Kota Cirebon yang di wakili oleh Kasie Pemberdayaan Masyarakat, Ketua Karang Taruna Kota Cirebon, Rian Hadi Saputra beserta perwakilan pengurus Karang Taruna yang ada di Kota Cirebon.

Pada kesempatan tersebut, AKBP Yaya Satyanagara memberikan materi terkait jenis-jenis narkoba, bahaya penyalahgunaan akibat pemakaiannya dan resiko bagi penggunanya serta ancaman hukuman bagi pelaku.

“Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan pencegahan peredarannya. Oleh karena itu, kami berharap peran serta PKK dan Karang Taruna untuk dapat membantu BNN Kota Cirebon dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat secara luas, khususnya di keluarga dan wilayah terdekat, sehingga masyarakat dan generasi muda dapat memahami serta dapat terhindar dari bahaya penyalahgunaan narkoba ini,” ujarnya.

Pelaksanaan kegiatan berjalan tertib, dengan memenuhi protokol kesehatan serta terdapat beberapa pertanyaan dari peserta yang hadir.

Penulis: Yudi
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *