Home BERITA TERBARU KASDAM JAYA HADIRI SYUKURAN HUT KOWAD

KASDAM JAYA HADIRI SYUKURAN HUT KOWAD

436
0
HUT KOWAD. Kasdam Jaya sedang menyalami anggota Kowad saat memasuki tempat acara. foto/Dok Pendam Jaya.

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM – “BUKAN MAWAR PENGHIAS TAMAN , TETAPI MELATI PAGAR BANGSA”. Inilah semboyan Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) yang memperkuat dan membuat semangat Kowad, dan khususnya Kowad Kodam Jaya/Jayakarta untuk lebih meningkatkan prestasi dan profesionalismenya.

Pagi ini Rabu (27/12/2017), Kowad se Garnisun 1/Jakarta berkumpul di Balai Kartini, Kuningan, Jakarta Selatan untuk bersama-sama mensyukuri Hari Jadi Kowad ke-56 tahun 2017 yang dihadiri oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono beserta Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Nyonya Rosita Mulyono.

Sebagai wujud nyata kasih sayang dan kepedulian pimpinan Kodam Jaya yang kali ini diwakili oleh Kasdam Jaya/Jayakarta, Brigjen TNI Herianto Syahputra serta Ketua Persit KCK PD Jaya Nyonya Munik Jaswandi selaku Ibu Asuh Kowad Raksakarini Sri Sena Jaya turut hadir mendampingi dan menghadiri Syukuran HUT ke-56 Kowad.

Syukuran sederhana yang dilaksanakan ini ditandai dengan pemotongan Tumpeng yang diberikan kepada sesepuh Kowad yang turut dalam pembentukan Korps Wanita Angkatan Darat.

Rangkaian peringatan HUT Kowad Ke-56 juga dilaksanakan beberapa kegiatan diantaranya, donor darah, anjangsana, olahraga bersama, ziarah, dan lomba.

Kehadiran prajurit Kowad sebagai bagian dari komponen TNI AD saat ini, semakin diperhitungkan dan memiliki peranan penting dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Darat.

Saat ini prajurit Kowad memiliki kesempatan yang sama dengan prajurit pria dalam pengembangan kemampuan dan mengedepankan ketelatenan serta ketelitian prajurit Kowad yang diharapkan semakin sigap bertugas dan mampu mengukir prestasi yang terbaik demi mengangkat citra positif baik pribadi, keluarga maupun satuan.

“Banyak prajurit Kowad yang mampu menjalankan tugas bergabung dalam pasukan khusus dan kegiatan yang dulunya didominasikan kaum pria seperti penerbang, tehnisi pesawat dan kapal Laut, penembak jitu dan lain lain. Sekarang tidak, prajurit Kowad Kodam Jaya juga banyak mengukir prestasi dalam cabang pertandingan baik pertandingan tingkat angkatan maupun tingkat nasional serta tingkat antar negara,” terang Kasad, Jenderal TNI Mulyono. (Benz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here