Home DAERAH Kasudin Dukcapil Jakut, Berikan Pelayanan Akte di RW 05 Kel. Kebon Bawang

Kasudin Dukcapil Jakut, Berikan Pelayanan Akte di RW 05 Kel. Kebon Bawang

330
0

Jakarta, Mesdiatransparancy.com – Ratusan warga mendatangi kantor RW. 05  tempat diadakannya lokasi Sosialisasi Pembuatan Akta Kelahiran secara kolektif yang diadakan seluruh RTse RW.05 dan Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Kelurahan Kebon Bawang, Kecamatan Tanjung Priok, yang bekerja sama dengan Suku Dinas kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Utara Kamis (12/5/2016).

“Warga sini (RW.05) sangat antusias dengan diadakannya layanan Akte lahir gratis ini. Sebab dengan memiliki akta lahir, warga yang akan membuat pasport untuk berangkat haji sudah tidak repot lagi dan juga untuk keperluan lain sangat bermanfaat untuk warga,”Ujar Ramdan Rony Ketua RW 05.IMG-20160512-WA010

Dikatakan Ramdan sebelum diadakan acara sosialisasi melaui Ketua RT yang terdiri dari 18 RT melakukan pendataan terlebih dahulu kepada warga.

“Sebelum acara ini dilangsungkan Kami menyampaikan pada para RT untuk mendata warga yang ingin mendapatkan layanan akta. Alhamdulillah warga menyambutnya dengan antusias,”Katanya.

Sementara itu, Kartawi Kasie Pencatatan Sipil Sudin Dukcapil Jakarta Utara menuturkan layanan akta di wilayah kelurahan Kebon Bawang merupakan bagian tugasnya dalam memberikan pelayanan  bagi masyarakat.

“Selain itu kami juga memberikan layanan jemput bola untuk melayani masyarakat dan lain-lain,”Jelasnya.

Selain itu Suku Dinas Kependudukan dan Pencatan Sipil (Dukcapil) bersama perangkat kelurahan Kebon Bawang juga melakukan Bina Kependudukan (Biduk) keliling yang biasa di kenal door too door dengan mendatangi  Kost-Kost’an yang berada di RW.05 untuk melakukan pendataan.

Penulis : Aloysius Tedi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here