Home DAERAH Kebakaran Hanguskan 3 Rumah Semi Permanen di Pademangan Jakut

Kebakaran Hanguskan 3 Rumah Semi Permanen di Pademangan Jakut

286
0

Jakarta, Mediatransparancy.com – Sebanyak tiga rumah semi permanen di hunian padat penduduk di Jalan Budi Mulya, RT 14/11, Kelurahan Pademangan Barat, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, ludes terbakar.

Warga setempat mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 11.00. Karena hunian yang terbakar bangunan semi permanen, api dengan cepat menyala hingga membakar tiga hunian yang merupakan satu keluarga.

“Saya belum tahu asal api dari hunian siap. Tapi yang jelas dalam tiga petak rumah tersebut semuanya satu keluarga,” ujar warga, Kamis (5/5).
Kasudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Utara, Satriadi Gunawan menuturkan untuk memadamkan api berlangsung hampir satu jam, pihaknya mengerahkan sebanyak delapan unit mobil pemadam.

“Api dapat kami padamkan satu jam kemudian setelah kejadian dengan mengerahkan delapan unit mobil pemadam,” ucap Satriadi.

Sedangkan asal api diduga dari rumah yang dihuni Slamet (49). Penyebab kebakaran dari tabung gas yang diduga selangnya bocor saat dipakai memasak yang selanjutnya menyemburkan api hingga menghaguskan tiga rumah tersebut yang memang semuanya masih satu keluarga.

“Tidak ada korban dalam musibah itu. Dan kerugian ditaksir mencapai hampir 500 juta,” tandas Satriadi.

Penulis : Aloysius Tedi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here