Home NASIONAL Kebersamaan Ulama dan Umara Perkuat Kerukunan Masyarakat

Kebersamaan Ulama dan Umara Perkuat Kerukunan Masyarakat

250
0
Foto : Wali Kota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi .

Jakarta, Mediatransparancy.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara mengimbau ulama dan umara untuk bersama merangkul umat agar menjaga persatuan kesatuan bangsa. Dengan begitu, provokasi dari oknum tertentu untuk mengadu domba masyarakat dapat segera ditangkal.

Wali Kota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi mengatakan, sosok ulama dan umara sangat berpengaruh dalam membentuk masyarakat memiliki akhlak yang baik, dan merangkul umat agar senantiasa menjaga persatuan.

“Kami harap kebersamaan antara ulama dan umara dapat terus terbina dengan baik,” ungkapnya saat mengunjungi Masjid Al Ikhwan, Kelurahan Marunda, Cilincing, Jumat (14/10) kemarin.

Di hadapan para ulama dan warga setempat, Wahyu mengatakan, peran ulama dan umara justru sangat diperlukan. Mereka harus bersatu dalam menghadapi masalah yang dihadapi. Sehingga apabila ada oknum yang akan membuat kekacauan atau adu domba, dengan cepat bisa diatasi dan ditangkis.

“Masyarakat Jakarta Utara beragam suku dan agama. Perbedaan itu adalah harmonisasi bagaimana menjaga kerukunan umat beragama. Dengan begitu akan tercipta wilayah yang kondusif,” tandasnya.

Penulis : Nanda Irawan/rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here