banner 728x250

Kec. Matraman Salurkan Bantuan Beras PPKM 2021

  • Share

MEDIA TRANSPARANCY – Himpitan ekonomi masyarakat yang terdampak akibat serangan pandemi Covid-19 kembali menjadi perhatian serius pemerintah.

Untuk mengurangi beban masyarakat, setelah menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar Rp 600.000, bantuan lainnya seperti beras juga telah didistribusikan.

judul gambar

Minggu (25/7) Kecamatan Matraman mendistribusikan beras seberat 10 kilogram kepada warga yang disalurkan langsung melalui RT/RW setempat.

Hal tersebut disampaikan Camat Matraman, Andriansyah yang dikonfirmasi terkait penyaluran bantuan beras tersebut. “Disalurkan melalui RT/RW” katanya singkat.

Sesuai data yang diberikan Kasatpel Dinas Sosial Kecamatan Matraman, Ibu Nur, tercatat jumlah penerima bantuan beras PPKM 2021 dikecamatan matraman berjumlah 4.346 orang.

Adapun rinciannya meliputi Kelerahan Kayu Manis sebanyak 844 orang, Kelurahan Kebun Manggis sebanyak 465 orang, Kelurahan Palmariem 559 orang, Kelurahan Pisangan Baru 1.155 orang, Kelurahan Utan Kayu Selatan 745 orang dan Kelurahan Utan Kayu Utara sebanyak 578.

Salah seorang warga penerima bantuan beras di Jalan Jeruk, Utan Kayu Utara yang dimintai komentarnya merasa senang dan terharu dengan adanya bantuan tersebut.

“Saya sangat senang dengan adanya bantuan beras ini pak. Kondisi ekonomi sekarang yang cukup berat sangat terbantu dengan adanya bantuan beras ini,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang ketua RT di Kelurahan Utan Kayu Utara kepada Media Transparancy menyampaikan bahwa bantuan beras tersebut sangat membantu untuk meringankan beban warga yang sedang terhimpit ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Bantuan ini benar-benar sangat membantu warga yang terhimpit ekonomi akibat pandemi Covid-19 ini. Bantuan ini juga menunjukkan kepedulian dan keberpihakan pemerintah kepada masyarakat,” tukasnya. Anggiat S

judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *