Home NASIONAL Kecelakaan 2 Pesawat di Bandara Halim Perdana Kusuma di Pastikan Tidak Ada...

Kecelakaan 2 Pesawat di Bandara Halim Perdana Kusuma di Pastikan Tidak Ada Korban Jiwa

213
0

Jakarta, mediatransparancy.com – Menurut keterangan Kepala Pusat Komunikasi dan Informasi Publik Kemenhub, JA Barata mengatakan, kecelakaan yang melibatkan Pesawat Batik Air jenis Boeing 737-800 dengan pesawat Transnusa jenis ATR reg PK-TNJ, di Runway Landasan Udara Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, tidak ada korban jiwa.

“Tidak ada korban jiwa pada kecelakaan ini. Semua penumpang dan kru pesawat dapat dievakuasi dengan selamat,” kata JA Barata dalam keterangannya, Senin (4/4/2016).

Atas kejadian tersebut, sambung JA Barata, kedua pesawat mengalami kerusakan dibeberapa bagian.

“Pesawat Transnusa rusak pada bagian ekor pesawat dan sayap bagian kiri, sedangkan pada pesawat Batik Air rusak pada bagian ujung sayap sebelah kiri,” sambungnya.

Kata dia, kecelakaan itu terjadi ketika pesawat Batik Air sedang take off, lalu pada saat yang bersamaan terdapat pesawat Transnusa yang berada di runway yang sedang di towing menuju hanggar.

“Pesawat Transnusa sedang digerek dengan traktor menuju hanggar, hingga akhirnya tertabrak,” tutupnya.

“Sesuai Notam Nomor A1004, Runway Bandara Halim Perdanakusuma ditutup sementara sampai dengan estimasi tanggal 4 April 2016 pukul 22.00 WIB karena proses evakuasi pesawat Batik,” kata Kepala Pusat Komunikasi dan Informasi Publik Kemenhub, JA Barata, Jakarta, Senin (4/4/2016).

Penulis : Subarkah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here