banner 728x250

Kecelakaan Mobil di Samosir Akibat Melaju Dengan Kecepatan Tinggi

  • Share

SAMOSIR, MEDIA TRANSPARANCY – Kecelakaan mobil yang terjadi di Jl. Nasional Pangururan – Tele, tepatnya di Gotting Desa Aek Sipitudai, Kecamatan Sianjur Mulamula, Selasa (08/03/21) sekira pukul 17.00 WIB, menelan korban jiwa, satu orang meninggal dunia  Di TKP dan 4  korban lainnya mengalami luka-luka.

Laka tunggal mobil truck berwarna kuning dengan nomor polisi BK 9134 CU tersebut bermuatan empat orang penumpang ditambah sopir serta satu buah genset hendak pulang ke Pangururan.

judul gambar

Informasi resmi yang diterima wartawan dari Satlantas Polres Samosir, melalui Humas, Rabu (10/03) pukul 00.23 WIB, diketahui identitas pengemudi bernama Ingot Manutur Sidabutar (20 tahun) berasal  dari Desa Tomok,  Kec. Simanindo Kab.Samosir.

Adapun korban terdiri dari, Roni Pramono (meninggal), usia 30 tahun, berasal dari Jln. Aluminium I Gang Kariman No.11 Lk XVI Kel. tanjung Mulia Kec.Medan Deli, Kota Medan.

Korban berikutnya salah Adi Kusuma Syaputra (luka berat), berasal dari  Jln Aluminium Gang Baru no 14 Kel.Tanjung Mulia Kec.Medan Deli Kota Medan, Natanael Panggabean (luka ringan), dengan  alamat Disky Kota Medan dan Boy Martin Parhusip (luka ringan) berasal dari Tomok, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir.

Diceritakan oleh saksi, bahwa pada hari Selasa (09/03/21) sekitar pukul 19.00 WIB, Ingot Manutur Sidabutar  mengemudikan mobil truck canter warna kuning dengan No Pol BK 9134 CU dari arah Tele menuju Pangururan.

Dengan membawa 4 orang penumpang, dimana 1 orang penumpang di dalam mobil, sementara 3 orang penumpang berada di bak mobil membawa satu unit mesin gengset.

Sesampainya di Gotting Desa Aek Sipitudai, pengemudi hilang kendali dikarenakan kecepatan tinggi. Jalanan tikungan menurun yang mengakibatkan pengemudi banting stir kekanan, sehingga truk tersebut jatuh ke kanan jalan bersama dengan barang dan penumpangnya.

Akibat kecelakaan tersebut seorang penumpang, Roni Pramono tertimpa mesin gengset yang mengakibatkan meninggal dunia di TKP. Sementara penumpang lainnya bersama pengemudi mengalami luka-luka.

Melihat kejadian tersebut warga sekitar dan masyarakat yang melintas memberitahukan kejadian tersebut kepada Unit Laka Polres Samosir serta membantu mengevakuasi korban guna memberikan perawatan medis.

Sebelumnya telah diberitakan media ini, bahwa korban meninggal sudah di bawa ke Rumah Sakit Umum Hadrianus Sinaga Samosir untuk kepentingan autopsi.

Sedangkan korban luka berat dilarikan ke RSUD Hadrianus Sinaga Pintusona Samosir, dan luka ringan di larikan ke Puskesmas Harian, Kecamatan Harian,  Kabupaten Samosir. (Hatoguan Sitanggang)

judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *