banner 728x250

Kejaksaan Negeri Pelalawan Tahan AF Dalam Kasus Korupsi di BUMD Tuah Sekata

  • Share

PELALAWAN, MEDIA TRANSPARANCY – Setelah di tetapkan sebagai tersangka, Kejaksaan Negeri Pelalawan melakukan Penahanan terhadap AF dalam Perkara Dugaan Tindak Pidana Korupsi Penyimpangan dalam Kegiatan Belanja Barang Operasional Kelistrikan pada BUMD PD. Tuah Sekata Kabupaten Pelalawan Tahun 2012 sampai dengan Tahun 2016 Rabu 23/2/2021.

Menurut Kasi Intel Kejaksaan Negeri Pelalawan Sumriadi SH.MH berdasarkan Surat Perintah Penyidikan Kepala Kejaksaan Negeri Pelalawan, bahwa setelah dilakukan perhitungan Kerugian Keuangan Negara oleh ahli dengan Kerugian Keuangan Negara kurang lebih sebesar 3,8 milyar.

judul gambar

Penahanan dilaksanakan mengingat guna memperlancar pelaksanaan penyidikan perkara dikarenakan adanya kekhawatiran tersangka melarikan diri, merusak atau menghilangkan barang bukti dan mengulangi tindak pidana serta ketentuan pidana yang disangkakan terhadap tersangka memiliki ancaman hukuman di atas 5 (lima) tahun.

” Team penyidik Kejaksaan Negeri Pelalawan pada hari ini telah melakukan pemeriksaan kepada tersangka dan langsung di lakukan penahanan dalam tindak pidana korupsi di BUMD Tuah Sakata dalam pembelian alat-alat listrik dengan kerugian negara 3,8 Milyar” lanjut Kastel yang dekat dengan awak media ini.

Pengacara tersangka AF Jhon Hendri SH dan team Andriadi, SH,Firdaus SH,Qoinul Hakim SH pada prinsipnya menerima keputusan dari penyidik dan itu merupakan kewenangan dan kebijakan dari Kejaksaan untuk proses berikutnya bisa wartawan mengikuti sampai proses sidang nantinya.

Sebelum dilakukan penahanan Tersangka dilakukan pemeriksaan oleh Dokter RSUD Selasih dan test Rapid Antigen yang hasilnya Tersangka dinyatakan sehat dan negatif Rapid Test Antigen.

Dan selanjutnya tersangka di tahan di rumah tahanan Sialang Bungkuk untuk 20 hari kedepan.

REPORTER : HENDRI JERMAN SALAJA
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *