banner 728x250

Kejaksaan Negeri Samosir mengikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap I

  • Share

SAMOSIR, MEDIA TRANSPARANCY – Sebanyak 38 orang dari pihak Kejaksaan beserta staff Kejaksaan Negeri Samosir mengikuti vaksinasi Covid-19 di kantor Kejaksaan Samosir, Jl. Hadrianus Sinaga No 181 Pangururan Kabupaten Samosir, yang digelar Senin (08/03/21).

Staff Kejaksaan nampak sangat antusias untuk ikut serta dalam vaksinasi tersebut. Pantauan dilapangan tidak ada staff Kejaksaan Negeri Samosir yang tidak mengikuti Vaksinasi tahap I ini.

judul gambar

Kepala Kejaksaan Negeri Samosir, Andi Adikawira SH.MH ketika diwawancara wartawan usai di vaksin membenarkan bahwa dia dan seluruh anggotanya mengikuti Vaksinasi Covid-19 tahap I, tanpa ada yang berhalangan.

Dia menjelaskan seluruh staf yang ada di Kejari Samosir mengikuti vaksinasi covid-19 tanpa ada satupun staf yang berhalangan.

“Setelah dilakukan vaksinasi dan masa observasi selesai, saya merasakan baik-baik saja demikian juga dengan staf yang lain,” katanya.

Andi juga menjelaskan bahwa untuk tahap kedua nanti, 38 staf di Kajari Kabupaten Samosir akan divaksin kembali pada tanggal 22 Maret 2021.

“Alhamdulillah Vaksinasi di Kejaksaan berlangsung baik. Perasaan saya setelah di observasi 30 menit, tidak ada efek negatif yang muncul, saya tetap fit dan bugar,” ujarnya.

Dia juga menghimbau kepada warga masyarakat Samosir, agar jangan takut di vaksin. Karena menurutnya vaksin Covid-19 adalah cara memutus penyebaran virus Corona di Samosir.

“Saya selaku Kajari Samosir menghimbau kepada masyarakat, agar mengikuti Vaksinasi Covid-19 untuk menghindari penyebaran yang lebih besar dan Vaksinasi ini aman”. Terangnya.

Sementara itu, Kasi Intel Kejari Samosir Tulus Tampubolon juga menyatakan hal sama. “Saya sehat-sehat saja setelah di suntik Vaksin dan merasa segar dan tetap vit,” terang Tulus Tampubolon.

Pada kegiatan Vaksinisasi di Kejaksaan Negeri Samosir, Hadir Kadis Kesehatan Samosir dr. Nimpan Karo-karo, dan menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi hari ini ada di tiga lokasi, yaitu Kejari Samosir, DPRD, dan Sekretariat Daerah.

“Kita menurunkan team dari Buhit, Simarmata dan Ambarita dan masing-masing team beranggotakan tujuh orang,” ujar Nimpan Karo-karo.

Nimpan karo-karo juga menambahkan, saat ini sedang melakukan vaksinasi kepada para pelayan publik yaitu Polisi, TNI, Kejari, Perizinan serta seluruh Eselon II dengan jumlah 600 sasaran orang.

Dia berharap agar Vaksin selanjutnya segera sampai agar bisa menjangkau masyarakat keseluruhan dan teman-teman Pers, tambahnya.

Penulis: Hatoguan Sitanggang
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *