banner 728x250

Kekurangan Dana dan Staf Ahli, Tenaga Magang ke Luar Daerah dan Luar Negeri “Nihil”

  • Share

Muara Bungo, Mediatransparancy.com – Pemerintah daerah kabupaten Bungo melalui kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi kabupaten Bungo. Ir. Ratdioso mengatakan kepada mediatranparancy.com, Sabtu(20/8/2016) kemrin, hingga sampai saat ini belum ada satupun tenaga kerja yang berhasil untuk magang keluar daerah ataupun keluar negeri.

Foto : IR.RATDIOSO KADINSOSNAKERTRANS BUNGO.
Foto : IR.RATDIOSO KADINSOSNAKERTRANS BUNGO.

Sementara itu pihak Dinas Sosnakertrans Bungo hingga kini belum mengupayakan secara keseluruhan semua tenaga kerja yang ada di kabupaten Bungo, agar dapat dengan sesegera mungkin bisa dimagangkan keluar daerah atau keluar negeri.

judul gambar

Menurut Ratdioso hal ini disebabkan karena kurangnya tenaga ahli untuk mendidik tenaga kerja yang menguasai bahasa asing serta memiliki kerterampilan khusus sebagai penunjang untuk magang keluar daerah.

“Memang benar untuk pendidikan tenaga kerja yang dimagangkan keluar negeri ada, namun untuk kabupaten Bungo sepanjang tahun 2016 belum ada untuk magang keluar negeri karena terkendala dengan anggaran”, ujarnya.

Ditambahkannya lagi ”sejauh ini belum ada, namun kalau untuk pendidikan ada karena tenaga kerja yang ada di Bungo belum memiliki keterampilan untuk menguasai bahasa asing seperti bahasa Jepang dan bahasa Inggris”, tandasnya.

Dengan harapan semoga ditahun 2017 mendatang para tenaga kerja di Kabupaten Bungo bisa magang keluar daerah yang nantinya/keahlian nya dapat berguna untuk membangun Kabupaten Bungo.

Penulis : Hussein Al Khabsyari/Almen.M
Editor : Novita

judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *