Home NASIONAL Kemacetan Jalan Raya Cacing di Akibatkan Banyaknya Jalan Berlubang

Kemacetan Jalan Raya Cacing di Akibatkan Banyaknya Jalan Berlubang

246
0
Foto : 2 Pengendara Sepeda Motor sedang menghindari lobang

Jakarta, Mediatransparancy.com – Jalur tengkorak nampaknya melekat dengan Jalan Cakung Cilincing (Cacing), Jakarta Utara. betapa tidak, di jalur tersebut kecelakaan seakan akrab dengan para pengendara roda dua. Hal tersebut diperkuat dengan struktur jalan yang rusak dan berlubang dengan kedalaman sekitar 20-40 cm serta berpasir.

Belum lagi, banyaknya kendaraan besar seperti truk trailer maupun kontainer yang melintasi jalan Cacing. hal tersebut tidak lepas di sekitar jalan Cacing adanya kawasan industri yaitu Kawasan Berikat Nusantara.

Hal tersebut terbukti ketika team mediatransparancy.com menelusuri jalur tengkorak dimana hingga Jumat (25/11/2016) masih banyak jalan sekitar jalur tengkorak yang sangat rusak berat, bahkan pengendara sepeda motor wanita yang berboncengan dengan rekannya harus berupaya menghindari lobang-lobang jalan yang rusak.

“Saya kira mas-mas ini memfoto-foto saya di jalan ada apa, ternyata mas adalah wartawan ya? Ya semoga dengan adanya berita yang kalian buat dapat menggugah para pejabat untuk segera memperbaiki jalan jalur ini,” ujar salah seorang ibu yang mengendarai sepeda motor dan tidak mau di sebutkan namanya.

Kemudian menurut keterangan Ir.Carlos Manalu salah seorang arsitektur eks Pertamina ketika dikomfirmasi mediatransparancy.com mengatakan “jika memang jalur Cakung-Cacing (Cacing) tersebut dilalui kendaraan besar dan berat, seharusnya bahan pekerjaan pengecoran menggunakan bahan yang bermutu tinggi”.

“Jika tidk menggunakan bahan yang bermutu dan berkelas, sampai kapan pun jalan tersebut akan bertambah berlubang besar dan bahkan akan menjadi patah pada hasil pengecoran,” ungkap Carlos.

Penulis : Subarkah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here