Home Berita Terbaru Kembali Jaringan Bandar Narkoba Internasional di Door Petugas BNN

Kembali Jaringan Bandar Narkoba Internasional di Door Petugas BNN

170
0
Foto: Bandar Narkoba yang tewas ditembak oleh petugas BNN

MEDAN, MEDIATRANSPARANCY.COM – Dua bandar narkoba Jaringan Internasional berhasil ditangkap petugas BNN Pusat dalam satu penyergapan di jalan Ringroad Kelurahan Tanjung Sari Kecamatan Medan Selayang, Medan Sumatera Utara, Minggu 19 April 2017 dinihari.

Petugas BNN selain menyita narkoba jenis sabu seberat 20 kg, petugas juga terpaksa menembak mati salah seorang bandar karena mencoba melarikan diri.

Berdasarkan informasi yang dihimpun awak media mediatransparancy.com, keberhasilan penangkapan ini setelah BNN mengetahui kalau target operasinya berada dikawasan Ring Road, Medan. Tampa membuang waktu petugas BNN langsung menuju lokasi yang dimaksud. Selang beberapa saat kemudian kedua target nampak melintas mengendarai mobil Panther BK 9699 DD warna hitam.

Selanjutnya petugas dibawah komando AKP Arief mengejar para terduga bandar narkoba tersebut. Namun rupanya kedua Target Operasi ini menyadari kalau perjalananya sedang dibuntuti petugas.

Aksi kejar-kejaranpun tak terelakkan, tak mau buruanya kabur petugaspun melakukan penghadangan mobil yang dikendarai para bandar narkoba tersebut didekat Trafic Light kawasan Ringroad.

Ketika mobil tersebut akan digeledah, salah seorang diantara mereka keluar dari mobil dan mencoba melarikan diri. Terpaksa petugas menghentikanya dengan memberikan dua kali tembakan peringatan namun hal ini tidak dihiraukan. Akhirnya terpaksa petugas melakukan tembakan mematikan ke arah tubuh pelaku bandar narkoba tersebut dan ahirnya tewas.

Dari dalam mobil, petugas menemukan tas ransel yang berisikan narkoba jenis sabu-sabu seberat 20 kg, kemudian jenazah bandar narkoba ini dibawa petugas ke Rumah Sakit Brimob Polda Sumut sedangkan mobil tersangka dibiarkan begitu saja di TKP sehingga menjadi tontonan masyarakat yang melintas dan yang ingin meyaksikan penangkapan ini.

Kabid Pemberantasan BNNP Sumut, AKBP Agus Halimudin membenarkan kejadian ini namun ia belum bisa memberikan informasi lebih lanjut karena masih dalam tahap pengembangan.

” Sabar ya rekan-rekan kata Agus kepada awak media melalui telepon”, nanti kalau ada perkembangan akan kita kahabarin.

Sementara dilokasi kejadian tampak dipasangi Garis Polisi agar masyarakat yang melihat tidak dapat memasuki lokasi yang bisa mengakibatkan rusaknya tempat kejadian perkara.

Reporter: Suriyanto
alterntif text

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here